Lama Tidak Berubah, Tampilan Sigra-Calya Facelift Terbaru Bocor

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
calya facelift
Toyota Calya Facelift Terbaru (Buka Lapak)

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan penyegaran, duet mobil kembar Sigra-Calya dikabarkan akan segera mendapatkan pembaruan. Hal ini terlihat dari penampakan di dunia maya yang menampilkan Sigra-Calya facelift.

Penampilan Sigra-Calya terbaru ini ramai dibicarakan oleh para pelintas dunia maya. Banyak yang menganggap penampilan Sigra-Calya terbaru ini mirip dengan sang kakak Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Baca Juga: Tes Uji Emisi, Toyota Calya Bekas 2017 Dinyatakan “LULUS”

Desain Sigra-Calya Facelift

Dibandingkan dengan versi lamanya, desain Sigra dan Calya terbaru yang muncul ini sangat jauh berbeda. Salah satunya terletak pada bagian grille-nya. Pada Sigra dan Calya facelift terbaru ini, grille dibuat sedikit lebih besar dengan sisi atas yang dilaburkan dengan warna hitam glossy, sedangkan pada sisi bawahnya dilaburkan dengan warna hitam matte.

Sekilas, bentuk grille kedua mobil ini mengikuti bentuk sang kakak, yaitu Toyota Avanza berbentuk 3 bilah horizontal. Selain itu, bumper bagian depannya juga mirip dengan sang kakak.

Minor Change

calya facelift
Toyota Calya Facelift Tampak Belakang (Autonetmagz)

Di bagian belakangnya, penampilan duo kembar LCGC ini mirip dengan Toyota Veloz. Namun di bagian lampunya, bentuknya tidak banyak berubah dari versi lamanya. Namun jika Anda memperhatikan secara detail, di bagian dalam housing lampunya tidak mengalami banyak perubahan. Meski begitu, hingga kini pihak Astra Daihatsu Motor belum memberikan keterangan secara resmi apakah lampu pada mobil ini telah menggunakan lampu LED atau belum.

Pelek Lebih Manis

Baca Juga: Agya, Calya dan Avanza Jadi Pilihan Mobil Para Millenial

Bergerak ke sisi samping kendaraan, tidak ada perubahan yang signifikan. Bahkan boleh dikatakan mirip seperti model sebelumnya. Meski begitu, pada bagian peleknya, mobil ini telah dibekali dengan pelek yang lebih manis ketimbang model sebelumnya, terutama pada bagian dual tone-nya.

Secara umum, penampilan Sigra dan Calya facelift terbaru ini nampak masih sama seperti model sebelumnya. Hanya saja terdapat sedikit perubahan atau minor change dengan tambahan ornamen berupa aksen warna black glossy yang melintang mulai dari sisi kiri ke sisi kanan pada bagian atas plat nomornya.

Penambahan ornamen ini menurut kami sedikit dipaksakan sehingga kurang cocok disematkan pada bagian belakang Calya facelift ini.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...