Tampang Suzuki SX4 S-Cross Mulai Terlihat

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Suzuki SX4 S-Cross dijadwalkan akan resmi rilis saat ajang GIIAS pada 11 Agustus mendatang. Suzuki SX4 S-Cross akan menjadi penantang Honda HR-V di kelas yang sama.

Tak lama menunggu setelah kabar akan kemunculannya, beberapa saat lalu, tampang SX4 S-Cross akhirnya mulai terlihat melalui akun media sosial. Suzuki SX4 S-Cross yang dijanjikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nyatanya tertangkap sudah mendarat di Indonesia.

Melalui media Instagram, Suzuki SX4 S-Cross berkelir silver tengah terparkir di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kemarinpun, salah satu media otomotif memberitakan jika Suzuki SX4 S-Cross tengah digendong di jalan Tol Cikampek. Ini pertanda jika pihak Suzuki benar serius untuk segera menjajakannya.

Dari foto yang diunggah, terlihat generasi baru SX4 S-Cross telah dilengkapi sejumlah fitur, antara lain; steering switch control, cruise control, blue illumination panel meter, dan touchscreen head unit.

Selama di GIIAS 2016, selain SX4 S-Cross, PT Suzuki Indo Sales (SIS) juga bakal memajang New Ertiga Dreza, New Ertiga, Swift, Karimun Wagon R, Celerio, Grand Vitara, APV, Ciaz, Pick Up SUV, Outboard Marine Engine, dan Suzuki Jimmy generasi pertama yang melegenda. Walaupun Suzuki Jimmy pada akhirnya batal rilis di Indonesia, tapi Suzuki memberikan pengganti kekecewaan yakni Suzuki SX4 S-Cross.

“Tambahannya hadir pula 3 mobil konsep yaitu Ignis, Baleno dan Vitara Brezza,” tegas Davy Tuilan selaku 4W Deputy Marketing Director di Jakarta, Selasa (26/07) lalu.

Soal harga, mobil yang didatangkan dari India ini dijual mulai Rp 248 jutaa untuk varian transmisi manual, sedangkan Rp 261 juta untuk transmisi matik. Harga yang sama seperti yang telah diungkapkan oleh pihak SIS sebelumnya, yakni di range harga Rp 240 juta – Rp 270 juta. Bagaimana? Terjangkau atau justru masih tinggi?

Namun, hingga saat ini belum diketahui terkait dengan spesifikasi serta mesin apa yang dimiliki S-Cross. Pihak SIS masih menutup rapat terkait hal ini. Sepertinya pihak SIS ingin memberikan kejutan bagi calon konsumen saat GIIAS berlangsung nanti.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...