Tahun Ini, Nissan Absen Bawa Model Baru!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Jika saat ini brand otomotif tengah berlomba-lomba meluncurkan model mobil baru, maka berbeda hal dengan Nissan Indonesia. President Director Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito menyatakan mereka absen mendatangkan model baru, kecuali facelift di tahun ini. Apa alasannya?

Alasan cukup dapat diterima dan masuk akal terlontar dari pihak Nissan. Davy Tuilan, Vice President Director, Nissan Marketing And Sales, Nissan Motor Indonesia menjelaskan kemarin (23/05) di Jakarta.

“Kami ingin membereskan hal-hal yang sifatnya lebih fundamental seperti merapihkan jaringan diler, menguatkan jajaran tenaga penjual, after sales dan sebagainya. Dengan begitu, saat produk baru datang, kami lebih siap,” kata Davy. Ujungnya tentu saja meningkatkan kepuasan pelanggan Nissan. Pelanggan puas, jualan pasti terangkat juga.

tahun-ini-nissan-absen-bawa-model-baru
https://www.oto.com/

Pria yang juga memiliki andil mendatangkan Suzuki Ignis ini lebih lanjut mencontohkan, ”Sebetulnya bisa saja kami datangkan sekarang (produk baru). Tapi jualan kami paling 3000 unit. Tapi kalau hal-hal mendasar tadi dirapikan, kami bisa jualan 7000 unit. Ya jelas, pilihan itu kami ambil.”

Baca juga: Promo Nissan 2017: Servis Dari Sekarang, Mudik Lebih Nyaman

Keterangan itu ditegaskan lagi oleh Eiichi Koito. Ia bertekad menjadikan NMI sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan kepuasan pelanggannya. Sebagai orang yang berpengalaman membawa Mitsubishi Indonesia meraih rangking satu CSI (Customer Service Index), tentunya ia paham betul kemana harus melangkah, lengkap dengan risikonya.

Ini tentunya jadi masuk akal, meski Nissan harus rela kehilangan pasarnya. Daripada asal jual tapi tidak mampu memberikan dukungan, lebih baik diam di tempat dan mawas diri. Asal jangan terlalu lama saja, kalau tidak mau ditinggal betul oleh pasar. “Satu tahun ini selesai semua persiapan,” tegas Davy.

Baca juga: Program Tukar Tambah Mobil Bekas Nissan Dilaksanakan Kembali

Semoga saja target mereka tercapai. Karena setelah itu, tantangan berikutnya menghadirkan dan memasarkan produk-produk Nissan yang mengusung tema Inteligent Mobility. Di dalamnya termasuk produk dengan beragam teknologi canggih, bahkan mungkin juga mobil hybrid selain X-Trail. Tahu sendiri, pasar di Indonesia masih selalu ragu dengan mobil berteknologi canggih.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya