Syarat dan Ketentuan Diskon Tarif Tol Trans Jawa Hingga Lebaran 2019

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
tol trans jawa
Tol Trans Jawa (Properti Terkini)

OTOmart – Bagi Anda yang ingin mudik ke kampung halaman, pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang merupakan operator jalan Tol Trans Jawa mengumumkan bahwa pihaknya akan memperpanjang diskon tarif tol ini hingga Lebaran 2019 mendatang.

Seperti diketahui, saat ini jalan Tol Trans Jawa telah resmi dibuka dengan panjang jalan hingga mencapai 965 kilometer, ditambah lagi dengan tiga seksi ruas Pandaan-Malang sejauh 31 kilometer.

Baca Juga: Hati-Hati! Kondisi ‘Microsleep’ Ketika Berkendara di Jalan Tol

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @info_binamarga, Minggu (5/5/2019), diskon tarif untuk jalan Tol Trans Jawa akan diperpanjang. Diskon tarif tol yang akan diberlakukan sebesar 15%, namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Selamat berakhir pekan, Sob! Sehubungan dengan terkoneksinya jalan Tol Trans Jawa, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengoperasikan Jalan Tol Trans Jawa memperpanjang masa pemberlakuan diskon tarif tol hingga 15% dari tarif saat ini. . Diskon tarif tol diberlakukan untuk kendaraan golongan I s.d V dan hanya pada cluster II sampai IV. Cluster II adalah ruas tol Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang. Untuk Cluster III adalah ruas Tol Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, dan Mojokerto-Surabaya. Sementara cluster IV merupakan ruas Surabaya-Gempol segmen Porong-Gempol, Gempol-Pandaan, dan Gempol-Pasuruan. . FYI nih Sob, diskon tarif tol hanya digunakan kepada pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan jarak terjauh dalam satu cluster (barrier-to-barrier) dan tidak berlaku jika tarif e-tol tidak mencukupi. Jadi, diskon tarif pada cluster II hanya berlaku bagi pengendara yang masuk Gerbang Tol (GT) Palimanan keluar GT Kangkung (berlaku juga untuk arah sebaliknya), untuk cluster III pengendara masuk GT Banyumanik keluar GT Warugunung (berlaku juga untuk arah sebaliknya), dan pada cluster IV masuk dari GT Kejapanan Utama dan keluar GT Grati (berlaku juga untuk arah sebaliknya). . Adakah diantara Sobat Bina Marga yang berencana mudik lewat Tol Trans Jawa? #MenyambungNegeri #SigapMembangunNegeri #InfoBinaMarga #DiskonTarifTol #Tol #TolTransJawa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ditjen. Bina Marga (@info_binamarga) pada

Golongan kendaraan yang terkena pemberlakuan diskon tarif tol Trans Jawa ini adalah untuk kendaraan golongan I-IV, serta hanya diberlakukan pada Cluster II hingga Cluster IV.

Cluster II melingkupi beberapa ruas tol, antara lain yaitu ruas tol Palimanan-Kanci, ruas tol Kanci-Pejagan, ruas tol Pejagan-Pemalang, ruas tol Pemalang-Batang, serta ruas tol Batang-Semarang.

Sedangkan untuk Cluster III melingkupi beberapa ruas tol, antara lain yaitu ruas tol Semarang-Solo, ruas tol Solo-Ngawi, ruas tol Ngawi-Kertosono, ruas tol Kertosono-Mojokerto, hingga ruas tol Mojokerto-Surabaya.

Baca Juga: 3 Tips Mudik Aman Lewat Jalan Tol Jakarta – Surabaya

Dan untuk Cluster IV yang melingkupi ruas jalan tol Surabaya-Gempol, segmen Porong-Gempol, Gempol-Pandaan, serta Gempol-Pasuruan.

Meski begitu, terdapat beberapa syarat dan ketentuan untuk mendapatkan diskon tarif tol sebesar 15% ini, yaitu hanya berlaku bagi para pengguna jalan tol yang menempuh perjalanan dengan jarak terjauh dalam satu cluster (barrier-to-barrier) dan diskon tarif tol ini tidak akan berlaku jika saldo e-toll Anda tidak mencukupi.

Misalnya, diskon tarif tol berlaku jika pengguna jalan tol mengambil Cluster II dimulai dengan memasuki Gerbang Tol (GT) Palimanan dan keluar di GT Kangkung, hal ini juga berlaku bagi rute sebaliknya.

Begitu juga yang terjadi pada Cluster III, dimana pengendara masuk di GT Banyumanik dan keluar di GT Warugunung, begitu juga rute sebaliknya. Serta Cluster IV, dimana pengguna jalan tol masuk di GT Kejapanan Utama, dan keluar di GT Grati. Hal ini berlaku juga untuk rute sebaliknya.

Karena itu, sebelum Anda mudik ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya Anda sudah mulai merencanakan mulai saat ini, serta memilih rute jalan tol untuk jalur mudik Lebaran nanti.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas dengan kualitas terbaikOtomart.id menyediakan beragam mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart.id dan miliki mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...