Begini Penampilan Suzuki XBee Pesaing Suzuki Ignis

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suzuki xbee
Sumber: Dapur Pacu

OTOmart – Setelah sebelumnya sukses dengan Ignis dan Hustler, kini Suzuki hadir kembali dengan kemampuannya dalam menciptakan mobil compact atau mobil mungil. Kali ini, Suzuki menciptakan produk dengan tampilan desain yang eksentrik yang diberi nama Suzuki XBee. Mobil terbaru dari Suzuki ini sebelumnya telah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 lalu yang diberi nama XBee konsep.

Suzuki XBee mengusung desain crossover sehingga banyak orang yang memanggil mobil ini dengan sebutan ‘CrossBee’. Suzuki mengklaim bahwa mobil ini sengaja dibuat untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan para pengendaranya yang ada di perkotaan hingga aktifitas liburan. Xbee mempunyai dimensi panjang 3.760 milimeter, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.705 mm.

Suzuki membuat jarak sumbu roda XBee menjadi 2.435 mm. Adapun platform yang digunakan adalah  platform generasi terbaru yang terbilang ringan dan dijuluki Heartect. Di kota asalnya, Jepang, XBee dijual dalam dua varian, yaitu penggerak dua roda (2WD) dan penggerak empat roda (4WD). Semua varian tersebut telah didukung oleh mesin turbo dengan tiga silinder direct injection K10C 1.0 liter dan telah menggunakan sistem hybrid ringan di bagian belakangnya.

Baca Juga: Suzuki Ignis Geser Honda Brio dari Tahta Mobil City Car

Dengan menggunakan mesin tersebut, XBee mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 99 PS pada kecepatan 5.500 rpm dan torsi sebesar 150 Nm pada kecepatan 1.700 hingga 4.000 rpm. Sedangkan untuk sistem hybrid ringan yang ditanamkan pada XBee mampu memberi tenaga tambahan sebesar 3,1 PS pada kecepatan 1.000 rpm dan tambahan torsi sebesar 50 Nm pada kecepatan 100 rpm. Seluruh tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut dialirkan melalui sistem transmisi otomatis dengan enam percepatan.

Untuk varian 4WD, Suzuki menawarkan dua mode pilihan berkendara, yaitu Sport dan Snow, dimana masing-masing mode tersebut telah dilengkapi dengan standar Grip Control yang dapat membuat mobil Anda dapat melaju di jalanan berlumpur dan licin. Selain bentuknya yang stylish, ternyata Suzuki XBee juga menawarkan kabin yang lega dan fungsional.

Dengan bentuknya yang mungil membuat XBee mampu bermanuver dengan sangat mudah. Selain itu, penggunaan body moulding berwarna hitam yang ditambahkan dengan eksterior dual tone, velg gelap seperti Suzuki Ignis, dan ditambahkan dengan bumper depan dan belakang menggunakan side skirt yang gagah membuat kesan crossover pada mobil ini sangat kental.

Sumber: Oto Finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...

Fitur Motorized Back Door Ini Bikin Bagasi Xpander Makin Keren

OTOmart – Mitsubishi Xpander hingga kini masih menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia....