Di GIICOMVEC 2018, Suzuki Tampilkan Suzuki Mega Carry Terbaru

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suzuki mega carry
Sumber: Suzuki.co.id

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 telah resmi diselenggarakan, Kamis (1/3/2018) berlokasi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. GIICOMVEC sendiri merupakan ajang yang dikhususkan bagi para pemegang produk kendaraan komersial yang mempertemukan antara para produsen dengan para konsumen potensialnya, secara business to business. Salah satu pabrikan otomotif yang hadir dalam gelaran ini adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang merupakan agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia yang tampil dengan produk terbarunya, Suzuki Mega Carry.

Pada gelaran kali ini, PT SIS membawa 1 unit display Suzuki Mega Carry terbaru serta 5 unit produk yang telah dilakukan modifikasi sesuai dengan fungsinya, yaitu Suzuki APV Ambulance, Suzuki Ertiga Ambulance, Suzuki APV angkutan kota, Suzuki Carry Dump Truck, dan Suzuki APV Mobil Toko. Kesemua produk yang dibawa oleh Suzuki merupakan kendaraan yang mendukung kegiatan niaga di Indonesia serta mampu beradaptasi untuk menyesuaikan fungsi serta kegunaannya di setiap daerah.

Baca Juga: Pengelola GBK Siapkan Sebelas Pintu Masuk Acara GIICOMVEC di JCC

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT. SIS mengatakan bahwa partisipasi Suzuki pada gelaran kali ini merupakan salah satu bentuk pembuktian bahwa Suzuki telah ikut serta dalam pembangunan infrastruktur, perdagangan komoditas dan berbagai macam aktifitas manufaktur yang ada di Indonesia.

“Kami ikut berpartisipasi di GIICOMVEC 2018 untuk menunjukkan bahwa kami ikut serta dalam mendukung perkembangan ekonomi di Indonesia, bahkan salah satu produk kami, Suzuki Carry telah lama menjadi andalan para konsumen khususnya para pelaku bisnis di Indonesia selama lebih dari 40 tahun,” ucap Dony, dilansir dari laman resmi Suzuki

Kendaraan Mega Carry yang ditampilkan pada booth Suzuki di gelaran kali ini cukup berbeda dibandingkan dengan Mega Carry sebelumnya. Pada mobil ini terdapat beberapa penyegaran, mulai dari tampilan eksteriornya yang dibuat menjadi lebih menarik dengan desain stiker baru pada kedua sisi bagian pintu depan.

Selain itu, Suzuki juga menyematkan Mega Carry terbaru ini dengan mesin bertipe G15A berkapasitas 1.493cc dengan 4-silinder sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 92,4 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Torsi yang dihasilkan pun cukup besar, yaitu sebesar 126 Nm pada putaran mesin 3.000 rpm. Dengan torsi yang cukup besar dan bertenaga membuat mobil ini mampu melewati berbagai macam medan namun tetap hemat bahan bakar.

Suzuki Carry terbaru ini mempunyai dua pilihan ukuran bak, yaitu Mega Carry 2.200 mm x 1.585 mm dan Mega Carry Extra 2.450 mm x 1.670 mm. Desain stiker “Suzuki” yang terdapat pada bak belakang juga telah diubah dengan desain terbaru untuk lebih memperkuat brand. Selain itu, Suzuki juga memberikan tambahan keamanan pada mobil ini dengan memberikan Cylinder key dan Assist Grip pada sisi kedua pintu sehingga membuat tingkat kenyamanan penumpang menjadi lebih meningkat.

Baca Juga: Gaikindo Buat Dua Kegiatan Untuk Para Pelaku Industri Otomotif

Harga Suzuki Mega Carry

Mobil Suzuki Carry terbaru ini terdiri dari beberapa tipe dengan harga yang bervariasi (OTR Jakarta), yaitu:

Tipe Mobil Harga
Mega Carry Rp 133.500.000
Mega Carry Extra Rp 135.500.000
Mega Carry AC Power Rp 140.000.000
Mega Carry Extra AC Power Steering Rp 142.500.000

Sumber: Suzuki.co.id

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kerap Dijadikan Taksi Online, Ini Harga Xenia Bekas di Surabaya

OTOmart – Selain dikenal sebagai mobil keluarga karena mempunyai luas bagasi yang cukup luas...

Penjualan Suzuki Ertiga 2018 Terbaru Kalahkan Xenia dan Mobilio

OTOmart – Segmen mobil keluarga berkapasitas angkut tujuh penumpang hingga kini masih menjadi salah...

9 Mobil SUV Terbaik 2018 di Indonesia Yang Paling Banyak Dicari

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, pamor mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) terus...

Nasib Mobil Bekas Avanza Setelah Harga Avanza Terbaru Tidak Naik

OTOmart – Setelah sama-sama meluncurkan produk terbaru mereka pada beberapa waktu lalu, Toyota dan...

Tukar Mobil Lama Anda Untuk Dapat Avanza Facelift 2019 di Auto2000

OTOmart – Demi meningkatkan penjualan Toyota Avanza facelift 2019 yang baru saja diresmikan, Auto2000...

Tilang Elektronik Bakal Diterapkan Di Seluruh Indonesia

OTOmart – Salah satu upaya pemerintah dalam menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas adalah dengan...