Baru Meluncur, Suzuki New Carry Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suzuki new carry
Suzuki All New Carry (MotorisBlog)

OTOmart – Suzuki New Carry merupakan produk unggulan dari PT Suzuki Indomobil Sales yang secara resmi telah diluncurkan pada bulan April 2019 lalu. Dengan perubahan yang dilakukan, membuat mobil pikap legendaris ini menjadi salah satu tulang punggung dari seluruh penjualan mobil Suzuki selama bulan Mei 2019.

Menurut Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra mengatakan jika total penjualan produk mereka selama bulan Mei mengalami kenaikan mulai dari 15 hingga 20 persen dari bulan sebelumnya. Angka ini berdasarkan hasil penjualan retail yang dilakukan dari diler ke konsumen.

Baca Juga: Di IIMS 2019, Harga Suzuki Carry Pikap Terbaru Mulai Rp 135 Jutaan

“Untuk angka wholesales-nya cukup mirip, di mana persentasenya menunjukkan angka 50 sampai 60 persen untuk All New Carry di bulan Mei dengan total penjualan sebanyak 4.800 unit. Angka ini hampir memenuhi dari target kami, yaitu sebesar 5.000 unit,” ucap Donny, seperti dilansir laman Viva News.

Donny pun menjelaskan lebih lanjut, di mana selain mobil niaga, seperti All New Carry, beberapa produk lain yang turut menyumbangkan adalah mobil penumpang, seperti Suzuki Ertiga dengan total penjualan sebesar 30 persen, kemudian disusul oleh berbagai model lainnya, seperti Suzuki Ignis, S-Cross, Baleno, serta Karimun Wagon R.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan produk Suzuki selama periode Januari hingga April 2019 secara wholesales atau penjualan dari pabrik ke diler, yaitu sebanyak 30.546 unit. Hal ini membuat Suzuki menduduki peringkat ke-5 daftar mobil paling laris, setelah Honda.

Sebagai informasi, Suzuki New Carry telah dibekali dengan mesin terbaru berkode K15B sehingga membuat daya konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, dengan radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan para pengemudi saat melakukan manuver.

Dibandingkan versi sebelumnya, fitur Suzuki New Carry 2019 jauh lebih lengkap, seperti adanya fitur Air Conditioner (AC), Sliding Seat, serta Electric Power Steering (EPS). Bukan hanya itu saja, kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan head unit 1 Din, Split Seat dengan jok berukuran tebal, serta dilengkapi dengan 6 tempat penyimpanan barang, khusus untuk varian AC, serta 10 tempat penyimpanan barang untuk varian non-AC.

Baca Juga: Suzuki Siap Luncurkan All New Carry Terbaru, Ini Fitur Canggihnya

Harga Suzuki New Carry

Tipe Mobil Harga
Flat-Deck Rp 135.600.000
Flat-Deck AC/PS Rp 144.100.000
Wide-Deck Rp 136.600.000
Wide-Deck AC/PS Rp 145.100.000

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...