Suzuki Luncurkan SX4 Versi Facelift, Berikut Spesifikasinya

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sx4
Sumber: OTO.com

OTOmart – Bagi penggemar Suzuki, SX4 S-Cross bukanlah barang baru di Indonesia. Sejak ajang GIIAS pada Agustus tahun lalu, produk generasi kedua mobil ini telah diluncurkan. Meskipun usianya baru menginjak 15 bulan, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk membuat mobil ini dalam bentuk facelift.

SX4 S-Cross versi facelift direncanakan akan mulai diluncurkan pada Jum’at (10/11) nanti. Mobil Suzuki terbaru ini akan hadir dengan penampilan serta desain yang lebih segar jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Lalu apa saja perubahan yang akan terjadi pada mobil ini?

Wujud SX4 yang baru memang belum dapat diperkenalkan, namun berdasarkan laman OTO.com terdapat beberapa perubahan yang mencolok dari mobil ini, terutama dari segi eksteriornya. Dilansir laman OTO.com, terdapat beberapa perubahan yang mencolok di bagian bentuk grillenya. S-Cross versi facelift ini menampilkan desain grille vertikal dan berlapis krom. Jika dilihat secara sepintas, tampang SX4 Facelift agak mirip dengan Volvo dan Mercedes-AMG GTR. Mewah terlihat sangat kuat auranya.

Baca Juga: Suzuki S-Cross vs Honda HRV, Manakah Yang Lebih Unggul?

Desain lampu utama yang dibuat lebih pipih dan runcing dibandingkan dengan model lamanya membuat tampilannya terlihat lebih dinamis. Headlamp yang disematkan juga telah dilengkapi dengan proyektor dan LED, plus Daytime Running Light (DRL).

Selain itu, Suzuki juga telah menambahkan skid plate pada bagian bawah bemper yang telah direvisi desainnya sehingga secara keseluruhan, tampilannya terlihat lebih baru sebab bentuk kapnya yang dirubah dengan kontur yang lebih tegas. Selain itu juga terdapat kombinasi di bagian muka mobil ini sehingga tampak lebih fresh dan baru.

sx4
Sumber: OTO.com

Desain pelek mobil ini juga terlihat baru dengan warna dual tone yang dibalut dengan ban berukuran 215/60. Ukurannya sengaja dibuat agak lebih lebar dibandingkan dengan model sebelumnya yang berukuran 205/60 walaupun diameter velgnya masih tetap sama.

Dibagian buritan, mobil SX4 versi Facelift ini juga mengalami perubahan yang cukup mencolok, dimana desain lampu belakang dibuat minimalis dan telah dilengkapi dengan LED. Selain lampu belakang, bagian wiper juga dibuat sedikit berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Baca Juga: Harga Suzuki S-Cross Rp 250 Jutaan

Bagian interior terutama hiburannya, mobil ini mempunyai konsep sistem entertainment terpusat dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat terkoneksi langsung dengan Bluetooth, USB dan mirroring. Selain itu, fitur-fitur keren pada versi sebelumnya juga masih dipertahankan, seperti paddle shift, cruise control serta auto rain sensor dan auto headlamp yang dapat bekerja secara otomatis.

Di bagian mesinnya, mobil ini tampak tidak mengalami perubahan yang berarti, dimana mobil ini masih menggunakan mesin M15A DOHC VVT dengan kapasitas 1,5 liter sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dengan torsi maksimal sebesar 138 Nm.

Untuk harganya, Suzuki belum mengumumkan secara resmi berapa harga yang ditawarkan untuk Suzuki SX4 S-Cross versi Facelift ini. Namun kemungkinan akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi sebelumnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...