Suzuki Akan Luncurkan Mobil Swift Terbarunya di Thailand

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil swift
Sumber: Modifikasi.com

OTOmart – Suzuki dikabarkan akan memperkenalkan mobil Swift terbarunya pada bulan Februari 2018 mendatang. Namun sayangnya, peluncurannya tidak akan dilakukan di Indonesia, melainkan di salah satu negara di wilayah Asia Tenggara, yaitu Thailand.

Peluncuran mobil terbaru ini bisa dikatakan terlambat, sebab mobil Swift terbaru sudah diperkenalkan oleh Suzuki pada bulan Desember tahun 2016 lalu. Selain itu, pada bulan September kemarin, Suzuki telah melaunching mobil Swift Sport dengan tampilan yang berbeda dari model biasanya.

Dilansir laman Paultan, Swift yang akan dirilis di Thailand ini akan dipasarkan dalam golongan mobil Phase 2 Eco Car. Golongan mobil ini di Thailand dikenal sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar dan dibanderol dengan harga murah, atau di Indonesia sering disebut sebagai mobil LCGC.

Baca Juga: Suzuki Rilis Foto Pertama Swift Sport

Dalam proses produksi Swift terbaru, Suzuki menggunakan platform Heartect yang sebelumnya juga telah digunakan di dalam beberapa produk teranyarnya, seperti Baleno dan Ignis. Mobil Suzuki Swift terbaru ini secara dimensi mempunyai ukuran panjang 3.840 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.500 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya hanya 2.450 mm, lebih pendek 20 mm jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Selain menggunakan platform terbaru, mobil ini ternyata juga didesain oleh Suzuki menjadi tampak lebih modern. Hal ini dapat dilihat pada bagian grille depannya yang diapit oleh lampu depan LED. Sedangkan pada bagian bodinya, Suzuki memberikan lekuk yang disertai dengan desain garis sehingga membuat mobil ini menjadi tampak lebih sporty dan agresif.

Pada pilar A dan B di mobil ini diberikan balutan warna gelap dengan pilar C diberikan warna setengah hitam. Dengan perpaduan tersebut, membuat efek floating roof atau atap mengambang sehingga tampilan Swift menjadi lebih segar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Baca Juga: Begini Penampilan Suzuki XBee Pesaing Suzuki Ignis

Swift terbaru yang akan diluncurkan di Thailand akan menggunakan mesin Boosterjet dengan empat silinder berkapasitas 1.2 liter tipe K12C. Dengan mesin tersebut, Swift terbaru akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 PS dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 118 Nm. Tenaga tersebut akan dialirkan menggunakan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan lima percepatan dan Continously Variable Transmission (CVT).

Setelah Thailand, Suzuki tampaknya baru akan memperkenalkan Swift terbarunya ini di Indonesia pada tahun ini. Hal ini dikarenakan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada pertengahan tahun lalu telah memutuskan untuk menghentikan semua penjualan produk hatchbacknya. Dan hal ini sepertinya menjadi salah satu strategi Suzuki sembari menunggu peluncuran Swift terbarunya di tahun ini.

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...