2020, Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Siap Dijual di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suzuki karimun wagon r
Suzuki Karimun Wagon R 7-seater (Motorbeam)

OTOmart – Bulan lalu, Suzuki telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Suzuki Karimun Wagon R 2019 generasi ketiga yang diluncurkan di India dan dikabarkan mempunyai versi 7 penumpang. Beberapa gambar render pun dibuat oleh IAB untuk menampilkan versi tiga barus dari basis desain kendaraan ini yang nantinya bakal dijual di India.

Baca Juga: Suzuki Wagon R 2019, Kabin Luas Dengan Fitur Berkelas

Para pengamat pun memprediksi bahwa Suzuki Karimun Wagon R 2019 dengan kapasitas 7 penumpang ini akan sangat sulit berkompetisi, khususnya di India. Untuk meredam desas-desus yang terjadi mengenai peluncuran produk ini di India, Direktur Eksekutif Senior (Teknik) Maruti Suzuki, CV Raman mengatakan jika tahun lalu permintaan para konsumen untuk Suzuki Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang terlalu rendah.

Meski begitu, MPV cukup populer di negara berkembang. Salah satunya adalah di Indonesia, dimana Suzuki kemungkinan bakal membuat turunan kendaraan ini untuk pasar ekspornya. Bahkan kabarnya Suzuki pun telah mengembangkan konsep kendaraan ini berdasarkan model generasi kedua yang telah ditampilkan pada gelaran IIMS 2013.

Suzuki Wagon R 2019 berkapasitas 7 penumpang ini kabarnya telah diberikan overhang belakang yang lebih besar dari sebelumnya sehingga membuat ruang tambahan di kursi baris ketiga cocok digunakan untuk anak-anak. Selain itu, bodi tubuhnya yang diberi warna hitam serta atap yang tinggi sehingga cocok untuk melakukan perjalanan panjang dan menantang.

Berdasarkan kabar yang beredar di kalangan internal Suzuki, generasi ketiga dari Suzuki Karimun Wagon R ini akan mulai dijual di Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Namun sebelum menjualnya di Indonesia, Suzuki Wagon versi MPV terlebih dahulu akan diperkenalkan melalui model konsep sebelum proses produksi. Bukan hanya itu saja, model ini nantinya sekaligus menjadi model untuk melihat respon pasar di Indonesia seperti apa, sebelum benar-benar dijual di Indonesia.

Baca Juga: Awal Tahun, Maruti Rilis Suzuki Wagon R 2019 Bermesin 1.200cc

Suzuki Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang ini sendiri rupanya mendapat respon pasar yang cukup baik di India, dimana pada akhir bulan lalu kendaraan ini telah laris terjual sebanyak lebih dari 16.000 unit.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...