Ternyata Ini Yang Membuat Suzuki Jimny Generasi Terbaru Urung Dijual

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
jimny generasi terbaru
Suzuki Jimny (Berita Moto)

OTOmart – Sejak diperkenalkan dalam gelaran GIIAS 2018 lalu, hingga kini Suzuki Jimny generasi terbaru belum juga terdengar kabar penjualannya serta harga resminya. Masalah apa yang menyebabkan Jimny generasi terbaru ini tidak kunjung datang ke Indonesia?

Menanggapi banyaknya komentar tersebut dari para konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengungkapkan mengapa Suzuki Jimny terbaru ini tidak kunjung dijual di pasar otomotif Indonesia. PT SIS mengaku jika mereka hingga kini belum mendapatkan izin untuk memasarkan kendaraan tersebut di Indonesia dari Suzuki Jepang.

Baca Juga: Suzuki Jimny di Uji Tabrak, Hasilnya Mengecewakan

Seperti diketahui, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, dimana setiap pemasaran dan penjualan produk-produk Suzuki dilakukan olehnya secara resmi.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengungkapkan jika pihaknya sudah melayangkan surat permohonan untuk pemasaran dan penjualan Suzuki Jimny generasi terbaru tersebut kepada principal Suzuki Jepang.

“Jadi masalahnya itu memang karena belum dapat lampu dari Jepang. Namun kami telah mengupayakan untuk minta kepada mereka,” ucap Setiawan, seperti dilansir laman Otodriver.com.

Ketika ditanyakan mengenai apa saja kendala yang dihadapi dalam memasarkan dan menjual Jimny, Setiawan mengungkapkan jika masalahnya terdapat pada jumlah permintaan yang cukup besar akan kendaraan tersebut di pasar global. Bukan hanya itu saja, harga yang tinggi karena status Jimny generasi terbaru yang dihadirkan dalam bentuk Completely Build Up (CBU) dan menjadi isu yang belakangan ini beredar bukanlah fokus utama mereka.

“Kalau untuk masalah harga tinggi itu bukan masalah. Namun karena permintaan dunia yang cukup tinggi, membuat indennya cukup lama. Bahkan hingga hari ini saja belum dapat informasi apakah Indonesia akan mendapatkan kendaraan ini atau tidak,” terang Setiawan.

Baca Juga: Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

PT SIS sendiri mengaku telah melakukan negosiasi terhadap prinsipan Jepang mengenai peluncuran Suzuki Jimny generasi terbaru di Indonesia secara intensif. Dimana pada negosiasi tersebut dijelaskan bagaimana potensi produksi lokal Jimny di Indonesia. Akan tetapi hingga hari ini saja, PT SIS belum memberikan jawaban mengenai kehadiran Jimny generasi terbaru tersebut.

“Hingga kini masih dalam tahap pembicaraan untuk produksi lokal. Sebab, waktu itu memang kami yang minta dan mungkin di sana sedang dipelajari lebih lanjut,” pungkas Setiawan lagi.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...