Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
Suzuki Jimny
Suzuki tampilkan mobil ikonik Suzuki Jimny miliknya di gelaran GIIAS 2018 (Oto Bandung)

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Bahkan mobil ini boleh dibilang menjadi salah satu bintang dalam gelaran tersebut, karena tidak pernah sepi pengunjung yang ingin melihat. Walaupun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum meluncurkan kendaraan ini secara resmi, baik secara produk maupun harga.

Namun, ratusan pemesan telah terdata karena tergoda dengan penampilannya yang klasik dan iconic sehingga membuat mobil ini banyak diminati. “Untuk saat ini baru kami data saja, yang tertarik dan mau membelinya, kami akan simpan untuk selanjutnya akan dihubungi setelah peluncuran. Kami pun tidak menyebut para konsumen tersebut sebagai pemesan, tapi sebatas peminat saja untuk saat ini,” terang Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, seperti dilansir laman oto.com.

Baca Juga: Spesifikasi Jimny Terbaru Yang Tampil di GIIAS 2018

Harold juga menuturkan bahwa hingga kini tidak kurang dari 500 pemesan yang telah terdata dan tentunya tidak ada satu rupiah pun yang telah dibayarkan oleh para konsumen. Pihak SIS sendiri hingga saat ini belum memberikan instruksi kepada seluruh tenaga penjualnya untuk mengumpulkan biaya kepada calon konsumen, baik itu biaya booking fee atau pun down payment. Selain itu, dalam sesi pengumpulan data yang dilakukan oleh para calon konsumen juga dikumpulkan berbagai masukan masyarakat mengenai berapakah harga yang pantas diberikan bagi Suzuki Jimny tersebut.

Sekedar untuk diketahui jika Suzuki Jimny yang ditampilkan dalam gelaran GIIAS 2018 merupakan tipe Sierra yang berasal dari Jepang. Versi Sierra memang dikenal merupakan Jimny yang dipasarkan di luar Jepang dan dikenal dengan nama Jimny saja. Sedangkan di dalam Jepang sendiri, terdapat dua varian, yaitu Jimny dan Sierra.

Dengan menggunakan format yang sama dengan DNA yang telah diusung selama 3 generasi ini, dimana Anda dapat melihat karakter jip yang tangguh dan kokoh disajikan dalam dimensi kompak. Selain itu, ukuran bodi Jimny tersebut membuat mobil ini sangat sulit untuk dibandingkan dengan merek yang lain. Jimny sendiri mempunyai panjang 3,6 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,725 meter dengan ground clearancenya mempunyai bentuk yang khas dengan SUV, 210 mm sehingga membuat daya jelajah Jimny menjadi lebih leluasa.

Baca Juga: Daftar Model Terbaru Yang Akan Tampil Pada Gelaran GIIAS 2018

Selain itu, skema gerak menggunakan empat roda telah menjadi standar Jimny di semua variannya. Hal ini dilakukan karena Suzuki tidak mau berkonsolidasi mengenai hal ini agar karakter SUV sejati yang telah diadopsinya tetap dapat terjaga. Suzuki Jimny di Indonesia sendiri kabarnya akan menggunakan mesin unit K15B yang mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 102 dk, dimana torsi maksimal yang dapat diraih mencapai angka 130 Nm.

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...

Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan...

Toyota Indonesia Punya Cara Tersendiri Hadapi Pelemahan Rupiah

OTOmart – Menghadapi pelemahan rupiah yang hampir menembus angka Rp15 ribu per dolar Amerika...