Suzuki Indonesia Siapkan Jimny dan Vitara Terbaru

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Jimny 2OTOMART, Jakarta – Memasuki tahun 2016, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan strategi baru untuk menarik pasar otomotif Indonesia. Selain lebih menitikberatkan pada layanan aftersales pada konsumen, Suzuki juga pastinya akan menyiapkan berbagai produk baru di segmen mini SUV, medium SUV, dan mobil murah berkapasitas tujuh penumpang. Namun mengenai kapan peluncurannya, Suzuki tidak merinci secara detail.

Diungkapkan Davy Tuilan, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pihaknya akan terus meningkatkan nilai tambah untuk konsumennya di tanah air. “Di tahun 2016 kami mengambil tema ‘The Years of More’ dimana kami akan memberikan nilai lebih kepada konsumen. Baik dari segi pelayanan purna jual, maupun produk-produk yang melebihi ekspektasi pelanggan,” tukas Davy di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Vitara 1Davy melanjutkan Suzuki Indonesia akan kembali memainkan perannya dengan memasuki segmen SUV yang pasarnya terus membesar di Indonesia. “Kita akan berusaha main di SUV tahun ini. Kami bocorkan saja, awal tahun kan kita sudah keluarkan Ertiga Dreza di segmen low mov. Kuartal kedua akan ada mini SUV, kuartal ketiga medium SUV, dan kuartal empat hatchback,” tukasnya.

Titik terang mengenai produk barunya seperti apa, diutarakan Makmur, Direktur Sales SIS. Pria berkacamata ini mengungkapkan, salah satu produk baru di 2016 ada Jimny. Mini SUV ini diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini. Tidak hanya varian 4×2 tapi juga 4×4.“Kami akan bawa Jimny dan harganya yang terbaik karena Suzuki dikenal selalu value for money. Di importir umum katanya Rp 400 jutaan, berarti kami bisa lebih murah,” tutur Makmur.

Untuk di medium SUV, Suzuki akan memboyong All New Vitara yang sama sekali memiliki tampilan dan fitur-fiturnya baru. Berbeda dengan Grand Vitara yang sudah dipasarkan lagi di Indonesia, Vitara terbaru menawarkan aura yang lebih modern dan teknologi terkini. Pesaing Honda CR-V ini juga digadang-gadang akan diluncurkan tahun ini. Produk berikutnya adalah hatchback bergaya Eropa, yaitu S-Cross yang akan menggantikan SX-4.

Satu lagi model yang dipersiapkan Suzuki adalah mobil murah LCGC namun dengan jumlah penumpang tujuh. Namun, MPV 7-seater ini dikabarkan tidak akan dihadirkan pada tahun ini karena masih dalam proses pengembangan. “Kami tidak ingin sembarangan membuatnya karena ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen dari segi kenyamanan, keiritan dan keamanannya. Kami benar-benar terus mendevelopt mobilnya hingga mendapat hasil yang terbaik,” tutup Makmur. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Wholesales Gaikindo Rilis, Akankah Xpander Saingi Avanza?

Otomart, Jakarta – Mitsubishi Xpander, meskipun baru lahir namun namanya telah berkibar sangat kencang. Bahkan selama 11 hari pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Tangerang, Mitsubishi telah mengantongi pemesanan kendaraan ini sebanyak 5.281 unit. Beberapa produk … Lihat Selengkapnya

Inilah Daftar Jalan Tol Non-Tunai Milik Jasa Marga

Otomart, Jakarta – Mulai tanggal 31 Oktober 2017 nanti, PT Jasa Marga akan memberlakukan transaksi jalan tol non-tunai pada beberapa ruas tol miliknya. Hal ini berdasarkan surat dari Kementrian PUPR Nomor JL.0304.P/232 pada 6 Juli 2017 mengenai Dukungan Pelaksanaan Transaksi … Lihat Selengkapnya

Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini. Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan … Lihat Selengkapnya