Suzuki Ignis Lalui Target Penjualan Di IIMS 2017

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan dan hingga kini antusiasme konsumen untuk memiliki city car ini semakin bertambah. Apalagi saat penasaran publik terjawab dengan dipamerkannya Suzuki Ignis di ajang IIMS lalu, membuat konsumen berbondong-bondong menentukan pilihan untuk meminangnya.

Baca juga: Baru Diluncurkan, Ignis Sudah Terima Ribuan SPK

Di IIMS, mobil kecil yang mengusung tagline urban Suv ini berhasil menjadi incaran, dan mampu melampaui target awal penjualan dari pihak Suzuki Indonesia. Suzuki Ignis berhasil mendominasi penjualan Suzuki Indonesia di ajang ini. Semula Suzuki hanya menargetlkan 400 unit terjual kemudian ditingkatkan menjadi 500 unit untuk seluruh produk, dan ternyata sudah tercapai sebelum pameran berakhir.

suzuki-ignis-lalui-target-penjualan-di-iims-2017

Suzuki menyatakan, sejak pameran IIMS 2017 dibuka pada 27 April, hingga 3 April 2017, Suzuki Indonesia telah menjual lebih dari 600 unit mobil. Dari angka tersebut, Ignis menjadi mobil dengan penjualan tertinggi sebanyak 370 unit atau lebih dari 50% kontribusinya. Posisi kedua diisi oleh Ertiga bensin dengan penjualan mencapai 180 unit, SX4 S-Cross 36 unit, Karimun Wagon R 20 unit, Ertiga Diesel 6 unit, Swift 2 unit dan APV 2 unit.

Suzuki Ignis memang bisa menjadi pilihan tepat bagi masyarakat kaum urban yang membutuhkan kendaraan modern, irit, tangguh dan bergaya anak muda. Besarnya penjualan ini juga tidak semata-mata karena memang produknya yang menjual tapi timingnya juga pas karena mendekati bulan Ramadhan. Bulan depan itu hari raya, jadi kita lihat ada trend ke sana,” ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Incomobil Sales (SIS).

Prestasi Ignis terlihat pula dari sesi test drive yang disediakan bagi pengunjung IIMS 2017. Ignis berhasil menjadi mobil dengan jumlah test driver terbanyak di IIMS 2017 sejak hari pertama hingga 3 April 2017, telah dicoba lebih dari 1.400 orang. “Animo test drive Ignis sangat tinggi, terutama Sabtu dan Minggu. Ketika itu kami hanya menyediakan dua unit mobil test drive, namun sekarang sudah ditambah menjadi empat unit,” tambah Dony.

Baca juga: Alasan Mengapa Suzuki Ignis Layak Dimiliki

Tipe varian tertinggi GX bertransmisi otomatis disebutkan menjadi tipe paling banyak dibeli. GX manual menjadi tipe kedua terbanyak kemudian disusul oleh GL manual. Kondisi ini sudah kami perkirakan sebelumnya terutama pada enam bulan pertama.

Ignis merupakan City Car yang telah dilengkapi dengan mesin K12M berkapasitas 1.200 cc DOHC VVT. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 84 hp dan torsi maksimal 115 Nm. Dua pilihan transmisi menyertai pilihan varian Suzuki Ignis, manual dan Automated Manual Transmission (AMT). Ignis dijual seharga Rp 139,5 juta untuk GL MT, Rp 159,5 juta dan 169,5 juta untuk GX AGS.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...