Suzuki Ignis Geser Honda Brio dari Tahta Mobil City Car

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

honda brio

Otomart, Jakarta – Salah satu produk baru buatan Suzuki yang baru saja meluncur pada pertengahan April 2017 lalu, yaitu Suzuki Ignis sampai saat ini masih bertahan di posisi puncak khususnya di mobil bersegmen city car. Ignis berhasil menyingkirkan para rivalnya dalam waktu tiga bulan, tepatnya pada Juni 2017.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada periode Juli 2017, wholesales Ignis telah mencapai angka 1.578 unit. Perolehan tersebut naik sebesar 25,04 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya pada bulan Juni.

Baca Juga: Penjualan Honda Brio Dan Suzuki Ignis Beda Tipis!

Setelah dilakukan akumulasi data sepanjang 2017 (Maret-Juli) penjualan Suzuki Ignis berhasil menyentuh angka 7.102 unit atau dapat dikatakan bahwa mobil ini berhasil menguasai pangsa pasar mobil bersegmen city car sebesar 38,59 persen. Hal ini terlihat sejak Maret 2017 (pengiriman sebelum peluncuran resmi) hanya 91 unit, lalu pada bulan April meningkar menjadi 2.476 unit, Mei 1.695 unit, Juni 1.262 unit, dan Juli sebanyak 1.578 unit.

Hal ini sangat menarik untuk terus dipantau, sampai sejauh manakah Suzuki Indomobil Sales (SIS) sanggup untuk terus membantu Suzuki Ignis agar tetap berada di puncak hingga akhir tahun yang saat ini hanya menyisakan empat bulan lagi.

Pemegang takhta mobil bersegmen city car, Honda Brio terpaksa harus tergeser dari posisi puncak dan berada di posisi kedua. Hal ini tidak lain akibat dari minimnya penjualan mobil ini, berdasarkan data wholesales Juli 2017, penjualan mobil Brio hanya mencapai 1,019 unit. Meskipun penjualannya meningkat dibandingkan sebelumnya, tepatnya di bulan keenam yang hanya mencapai 668 unit.

Baca Juga: SIS Siap Produksi Suzuki Ignis dan Baleno di Indonesia

Penjualan Honda Brio diketahui sejak Januari hingga Juli 2017 berhasil terjual hingga mencapai 6.314 unit atau mendapat jatah dari total pasar sebesar 34,31 persen. Selanjutnya, di tempat ketiga terdapat Nissan March yang telah mencapai total penjualan sejak Januari hingga Juli 2017 sebanyak 1.627 unit. untuk bulan Juli, Nissan March hanya memasok 64 unit.

Patut kita tunggu, apakah para rival akan melakukan inovasi agar dapat merebut pasar mobil bersegmen city car dari tangan Suzuki Ignis ataukah Suzuki Ignis akan tetap merajai mobil segmen City Car ini?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...