Sebelum Luncurkan Tipe Sport, Suzuki Hadirkan Ertiga Black Edition

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
ertiga black edition
Interior Ertiga Black Edition (Top Gear Philippines)

OTOmart – Suzuki dikabarkan akan mengeluarkan produk terbaru dari Suzuki Ertiga, yang diberi nama Ertiga Sport. Namun sebelum meluncurkan Ertiga Sport, Suzuki rupanya telah lebih dulu meluncurkan Suzuki Ertiga Black Edition meskipun Ertiga ini diluncurkan bukan untuk pasar Indonesia, melainkan Filipina.

Baca Juga: Belum Diluncurkan, Tampilan Suzuki Ertiga Sporty 2019 Sudah Bocor

Seperti dengan namanya, Suzuki Ertiga Black Edition ini diluncurkan dengan kelir yang serba gelap yang merupakan tema utama dari interior kendaraan ini. Suzuki Ertiga Black Edition ini juga diberi penambahan aksen panel bermotif kayu di bagian dasbor, pintu serta lingkar kemudi sehingga penampilannya menjadi tampak lebih elegan.

Peluncuran Suzuki Ertiga Black Edition ini menurut Direktur Suzuki Filipina, Keiichi Suzuki ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi bagi para konsumen yang menginginkan model khusus Suzuki Ertiga sehingga membuat Suzuki akhirnya meluncurkan produk ini.

“Untuk versi Ertiga ini tentu akan meningkatkan pengalaman berkendara serta memungkinkan lebih banyak masyarakat Filipina untuk menjalani Suzuki Way of Life. Karena kami berkomitmen untuk menyediakan hanya kendaraan dengan kualitas tinggi, hemat bahan bakar serta dapat diandalkan dalam kondisi apapun,” ucap Kiichi, seperti dilansir laman Kompas.com.

Menampilkan sentuhan yang serba hitam, tentu membuat kesan pada mobil ini cukup berbeda pada bagian interiornya yang nampak elegan. Selain itu, kabin Ertiga versi hitam ini juga terlihat nampak lebih mewah dari sebelumnya, ditambah dengan disematkannya sistem hiburan menggunakan layar sentuh berdimensi 10 inci untuk varian tertingginya.

Suzuki menawarkan Ertiga versi hitam ini dengan dua tipe, yaitu GA dan GLX. Fitur yang disematkannya pun cukup menarik, dimana untuk tipe GA telah dilengkapi dengan remote yang dapat digunakan untuk menutup bagasi dan bahan bakar, engine start-stop, passive keyless entry, dan perangkat keselamatan lainnya, seperti ABS dan EBD.

Baca Juga: Harga Suzuki Ertiga Terbaru Naik Mulai Rp 1 Juta – Rp 3,5 Juta

Sedangkan untuk tipe GLX, bagian eksteriornya dibuat sedikit lebih menarik dengan disematkannya pelek berdimensi 15 inci, ditambah dengan sistem hiburan yang lebih lengkap, kamera mundur, sensor parkir, serta berbagai fitur tambahan lainnya. Namun, dari beberapa penampakan foto yang ada, nampak jika panel pendingin udara mobil ini masih menggunakan knob manual, tidak menggunakan digital seperti yang telah digunakan di Indonesia.

Untuk harganya, Suzuki Ertiga Black Edition dibanderol oleh Suzuki Filipina sebesar 738.000 peso Filipina atau sekitar Rp 199,4 juta untuk tipe GA. Sedangkan, untuk tipe GLX dibanderol sebesar 988.000 peso Filipina atau sebesar Rp 265,9 jutaan.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...