Mobil Ini Sebaiknya Datangi Diler Suzuki Untuk Ganti Komponen

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

komponen

OTOmart – Bagi para pemilik kendaraan Suzuki Swift, Karimun, SX-4, APV dan Carry Futura dihimbau untuk segera mendatangai diler Suzuki terdekat. Hal ini dilakukan untuk melakukan update pada beberapa komponen mobil-mobil tersebut, juga untuk memberikan kenyamanan bagi para pemilikinya. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang digaungkan Suzuki di Tanah Air, yaitu program ‘Quality Update’.

Beberapa produk di atas perlu dilakukan update pada beberapa komponennya, sebab terindikasi masalah yang berbeda. Seperti yang terjadi pada Suzuki Swift dan SX-4 yang disinyalir mempunyai masalah pada bagian baut spionnya sehingga perlu diganti.

Sedangkan untuk kendaraan Karimun, handle di bagian pintu dilaporkan oleh beberapa konsumen mengalami kondisi keras ketika sedang dioperasikan, sehingga beberapa komponen yang terdapat di dalamnya perlu diganti. Untuk Suzuki APV, pengunci kap mesin mengalami masalah sehingga perlu diganti, begitu pula yang terjadi pada Suzuki Futura yang bermasalah pada penguncian pintunya sehingga perlu diganti.

Baca Juga: Suzuki Akan Luncurkan Mobil Swift Terbarunya di Thailand

Namun, pihak Suzuki belum dapat memastikan mobil keluaran tahun berapa saja yang disinyalir mengalami masalah ini. Karena itu, para pengguna diminta untuk segera menghubungi Layanan Halo Suzuki yang berada di nomor 08001100800 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Atau, Anda juga dapat mendapatkan informasi lengkap melalui situs layanan servis Suzuki, caranya cukup mudah cukup memasukkan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK), sehingga Anda dapat mengetahui komponen apa yang disinyalir mengalami kerusakan.

“Karena itu, kami mengimbau kepada para pemilik mobil untuk melakukan pembaruan spare part. Jadi kegiatan ini bukan service campaign atau recall ya. Namun, lebih kepada quality update. Ini berarti, ada beberapa komponen dari beberapa produk kami yang harus diganti agar kualitasnya tetap terjaga,” ucap Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, seperti dilansir laman Oto.com.

Dirinya juga menambahkan bahwa program quality update yang dilakukan oleh Suzuki bersifat wajib. Ini berarti bahawa pemilik kendaraan yang disebutkan tadi harus segera membawa mobil miliknya untuk dilakukan penggantian suku cadang yang bermasalah.

Baca Juga: Begini Penampilan Suzuki XBee Pesaing Suzuki Ignis

“Untuk perubahan dan perbaikan, maka pemilik mobil tidak akan dikenai biaya sama sekali, alias gratis. Selain itu, perubahan juga dipastikan tidak akan memakan waktu yang cukup lama. Meskipun tidak lagi bergaransi, namun perubahan dan perbaikan tetap akan dilakukan,” tambahnya lagi.

Riecky juga mengatakan bahwa kampanye pembaruan komponen yang dilakukan oleh Suzuki merupakan bentuk pelayanan Suzuki kepada para konsumen setianya. Hal ini karena Suzuki mempunyai komitmen untuk memberikan serta terus meningkatkan kenyamanan para konsumennya dalam berkendara.

Riecky juga memastikan bahwa produk terbaru buatan Suzuki, seperti Ertiga, Ignis dan Cross tidak termasuk ke dalam program quality update ini. “Untuk produk terbaru kami tidak termasuk, jadi hanya beberapa model kendaraan yang telah disebutkan tadi,” terangnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...