Ertiga GL, Mobil Bekas Suzuki Dengan Interior Termewah!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
ertiga gl
Suzuki Ertiga 1.4 GL

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual lansiran tahun 2014 ternyata banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas. Salah satu alasannya adalah karena bagian interiornya yang terkesan mewah jika dibandingkan dengan Toyota Avanza.

Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 silam, Suzuki Ertiga langsung menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia, terutama pada bagian interironya yang dibuat bernuansa terang dengan balutan beige sehingga membuat penampilannya nampak enak dipandang.

Baca Juga: Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

Selain itu, keunggulan lain dari Low MPV berkapasitas 7 penumpang milik Suzuki selain bagian interiornya yang terlihat lebih mewah adalah bagian suspensinya yang ternyata lebih nyaman jika dibandingkan dengan para rivalnya.

Berbeda dengan Suzuki Ertiga GX yang telah dilengkapi dengan full option, Suzuki Ertiga GL tidak dilengkapi dengan fitur pengereman ABS dan EBD, steering switch control, dan panel krom.

Mobil ini juga dibekali dengan mesin berkapasitas 1.400 cc dengan empat silinder dan diberikan dua pilihan sistem transimisi, yaitu otomatis dan manual.

Untuk kondisi jalan perkotaan yang di dominasi dengan kemacetan, maka sistem transmisi otomatis bisa Anda pilih, sedangkan agar lebih responsive dan mudah dalam hal perawatannya, maka sistem transmisi manual bisa Anda pilih.

Kalau Anda berminat untuk membeli Suzuki Ertiga GL bekas, maka sebaiknya Anda mengeceknya ke bengkel resmi Suzuki. Sebab, Suzuki mempunyai special tools yang dapat digunakan untuk mengecek kondisi mobil ini. Saking specialnya, tools ini mampu mensetting rack steering mobil ini.

Namun sejauh ini, belum ada satu pun keluhan perihal mesin yang dilaporkan oleh para pemilik kendaraan ini. Meski begitu, untuk versi otomatisnya tetap mempunyai penyakit. Salah satunya adalah di bagian kaki-kakinya, sedangkan untuk versi manualnya relatif lebih aman dari berbagai masalah.

Sedangkan dari sisi non-teknis, masalahnya terdapat pada bahan interior yang berwarna terang sehingga membuatnya lebih cepat kotor.

Baca Juga: Sebelum Beli Ertiga Bekas, Pahami Dulu Biaya Perawatan Berkalanya

Servis Suzuki Ertiga GL

Untuk servis rutin Suzuki Ertiga, sebaiknya dilakukan setiap 10.000 km, namun kalau usianya sudah di atas 3 tahun, maka sebaiknya servis dilakukan setiap 5.000 km untuk melakukan penggantian oli mesin dan filter oli.

Namun untuk servis besarnya, sebaiknya dilakukan setiap 40.000 km untuk melakukan penggantian oli mesin, oli transmisi, penggantian busi, tune-up, filter oli, kuras radiator, filter AC, servis rem, ganti filter udara, dan kuras minyak rem.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...

Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Toyota Agya menjadi salah satu mobil berjenis LCGC...