Suzuki Ertiga Diesel Sudah Bisa Dipesan?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Varian terbaru Suzuki Ertiga versi diesel akan segera menyapa konsumen tanah air pada bulan Februari mendatang, namun terkait tanggal pasti peluncurannya masih dalam tahap rahasia.

Walaupun masa peluncuran masih beberapa waktu ke depan, namun kabar terbaru yang kami terima yakni terkait pemesanan unit yang sudah mulai dibuka di beberapa sales mobil Suzuki. Bagi konsumen yang tertarik memiliki kendaraan yang diklaim hemat bahan bakar ini, dapat mengunjungi dealer terdekat untuk melakukan pemesanan.

suzuki-ertiga-diesel-sudah-bisa-dipesan
http://www.pricelistsuzuki.com/

Dilansir dari laman OTO.com, dari poster yang dibagikan oleh pihak Suzuki, konsumen sudah bisa melakukan indent dengan biaya booking Rp 5 Juta. Sementara untuk harganya, sesuai janji SIS, Suzuki Ertiga diesel berteknologi SHVS dibanderol harga kompetitif yakni Rp 220 Juta.

Menurut tradisi yang biasa dilakukan Suzuki, mesin diesel yang diusung Ertiga akan sama dengan yang dijual di India. Jantung mekanis DDiS diesel berkapasitas 1.3 liter yang menghasilkan tenaga 88 hp dan torsi berlimpah 200 Nm. Sayangnya, untuk distribusi tenaganya baru akan ditawarkan opsi transmisi manual saja.

Suzuki Ertiga yang akan segera meluncur nanti menggunakan teknologi hybrid ringan yang disebut dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Teknologi pintar kreasi Suzuki menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator dilengkapi dengan start/stop engine system.

Dengan teknologi tersebut, mesin mobil akan mati saat sedang berhenti sehingga diklaim dapat menekan angka konsumsi bahan bakar. Di India, Suzuki Ertiga diesel SHVS diklaim memiliki konsumsi bahan bakar hingga 24,52 km/liter.

Klaim lainnya dari teknologi ISG dan SHVS adalah responsifitas lebih baik dari mesin diesel standar. Yang juga berarti bahwa tarikan awalnya dinilai lebih cepat dibandingkan mesin diesel konvensional pada umumnya.

Untuk kinerja hybrid nya, sistem akan mengubah energi terbuang menjadi listrik yang kemudian disimpan. Nantinya, listrik yang disimpan akan disuplai untuk menyokong kelistrikan pada mobil seperti lampu, head unit, dan sektor kelistrikan lainnya.

Selain itu, spesifikasi lainnya dari Suzuki Ertiga diesel SHVS dikabarkan sama dengan Ertiga bensin varian trim GX dan sudah dilengkapi dengan rem ABS.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya