Suzuki Ertiga Diesel Mengaspal Seharga Rp 219 Jutaan

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Sabtu, 7 Februari 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Ertiga Diesel Hibrida di Jakarta. Produk terbaru ini menjadi satu-satunya MPV “sejuta umat” bermesin diesel dan teknologi hibrida di Indonesia. Mobil bermesin tangguh ini dipasarkan dengan harga Rp 219,5 juta on the road Jakarta. Harga yang terbilang terjangkau untuk kelas MPV diesel hibrida.

suzuki-ertiga-diesel-mengaspal-seharga-rp-219-jutaan
http://otomotif.kompas.com/

Donny Saputra, Marketing Director 4W SIS, mengatakan bahwa peluncuran Ertiga akan dilakukan secara bertahap.

“Hari ini untuk Jakarta, kita pasarkan Rp 219,5 juta. Setelah ini baru kita gilir ke kota-kota lain secara bertahap. Ini bagian dari strategi marketing yang kami terapkan, total ada 10 kota besar nantinya,” ucap Donny saat berbincang dengan wartawan, Selasa (7/2/2017).

Ertiga diesel hibrida datang dengan menggunakan mesin 1.300 cc DOHC dan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dikolaborasikan dengan transmisi manual lima percepatan mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 PS dan torsi 200 Nm, bila dibandingkan dengan versi bensin torsinya jauh lebih besar. Sementara system Hybrid yang diaplikasikan mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km/liter menurut klaim Suzuki.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Terlihat Sama Saja Dengan Varian Sebelumnya?

“Peluncuran new Eritga Diesel Hybrid merupakan upaya untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat. Teknologi hibida ini merupakan yang pertama di kelasnya,” ujar Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W SIS dalam seremoni peluncuran.

Selain menjadi satu-satunya low MPV yang menggunakan mesin diesel, Ertiga juga menjadi mobil hybrid termurah yang dipasarkan di Indonesia.

“Dengan harga Rp 219,5 juta itu hanya selisih Rp 5,5 juta dengan Ertiga bensin tipe GX MT. Bisa dibilang dengan mesin diesel dan hibrida harga ini sangat kompetitif,” ucap Harold Donnal, Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS di waktu yang sama.

Selain harga yang kompetitif, pihak SIS juga akan memberikan program menarik untuk setiap pembelian Suzuki Ertiga Diesel ini. “Selama masa peluncuran hingga Maret 2017 kami berikan bonus 1.500 liter Pertamina Dex untuk konsumen yang melakukan pembelian Ertiga Diesel Hybrid,” ucap Makmur, 4W Sales Director SIS, dalam sesi peluncuran di Jakarta, Selasa lalu.

Menurut Makmur, promo 1.500 liter Pertamina Dex tersebut rencananya akan diberikan dalam bentuk voucer. Namun, distribusi hadiah sangat tergantung dari kesiapan masing-masing diler. Kalau belum tersedia, akan diubah menjadi cashback alias diskon.

Untuk kesiapan unit, saat ini Suzuki sudah mulai mengirimkan ke diler-diler di wilayah Jakarta. Sedangkan untuk kota-kota lain, peluncurannya akan dilakukan secara bertahap.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...

Pertolongan Pertama Saat Mobil Matik Bekas Anda Terendam Banjir

OTOmart – Saat banjir melanda wilayah Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka...

Mobil Kena Water Hammer? Segini Biaya Perbaikannya!

OTOmart – Water hammer merupakan istilah di dunia otomotif dimana kondisi air dengan jumlah...