Penjualan Suzuki Ertiga 2018 Terbaru Kalahkan Xenia dan Mobilio

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suzuki ertiga 2018 terbaru
Suzuki All New Ertiga (Mobil 123)

OTOmart – Segmen mobil keluarga berkapasitas angkut tujuh penumpang hingga kini masih menjadi salah satu primadona bagi penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Karena itu, tidak heran jika banyak produsen otomotif yang menawarkan produknya di segmen mobil ini.

Berbagai alasan pun diungkapkan oleh para masyarakat yang menganggap jika mobil seperti itu dapat digunakan untuk berbagai keperluan apa saja, seperti bekerja, berlibur bersama keluarga hingga dapat digunakan sebagai alat transportasi angkutan barang.

Baca Juga: Raih Penghargaan Best Cabin Insulation, Ini Harga Ertiga Baru 2018

Untuk segmen mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang atau yang biasanya disebut dengan mobil multi-purpose vehicle (MPV), merek seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander berhasil merajai segmen mobil ini dan dinobatkan sebagai mobil keluarga terlaris. Namun, tahukah Anda jika terdapat salah satu merek mobil lainnya yang juga mempunyai peranan besar dalam menyumbangkan total penjualan dari pabrik ke diler selama tahun 2018 lalu, yaitu Suzuki Ertiga 2018 terbaru.

Hadir dengan model terbarunya, Suzuki Ertiga 2018 terbaru ini berhasil menduduki posisi ketiga sebagai mobil terlaris di segmen mobil low multi-purpose vehicle (low MPV) di Indonesia sepanjang tahun 2018 lalu. Suzuki Ertiga berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 261.773 unit selama penjualan di tahun 2018.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), jumlah pengiriman unit Suzuki Ertiga 2018 terbaru dari pabrik ke berbagai diler resmi Suzuki periode Januari hingga Desember 2018 telah mencapai angka 32.591 unit.

Perolehan yang cukup besar ini tentunya cukup mengejutkan, sebab membuat penjualan Suzuki Ertiga 2018 terbaru dari sisi wholesales lebih unggul jika dibandingkan dengan total penjualan wholesales para rivalnya yang lain, seperti Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio.

Baca Juga: Tampilan Modifikasi Ertiga 2018 Yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Dilansir laman Gaikindo, penjualan wholesales Daihatsu Xenia selama tahun 2018 lalu tercatat mencapai angka 29.521 unit. Sedangkan untuk Honda Mobilio berhasil mencatatkan angka sebanyak 24.373 unit. Dibelakangnya menyusul Wuling Confero yang berhasil meraih angka penjualan mencapai 11.062 unit, baru kemudian disusul produk low MPV lainnya, seperti Daihatsu Luxio dan Suzuki APV.

Patut kita tunggu saja di tahun 2019 ini, apakah penjualan Suzuki Ertiga 2018 terbaru ini nantinya dapat terus tumbuh dan berkembang.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...