Suzuki dan Universitas Trisaksi Edukasi Mesin Otomotif

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Suzuki Trisaksi (3)

OTOMART, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan Universitas Trisakti Jakarta, menggelar acara bertemakan edukasi mesin & otomotif bertajuk Trisakti Mechanical Engineering Department (TMED) Autoshow 2015. Dihelat di Plaza Barat Senayan – Jakarta, beberapa waktu lalu, acara ini dibuka untuk para mahasiswa, pecinta otomotif serta masyarakat umum dengan kegiatan menarik seputar dunia mesin & otomotif.

Suzuki Trisakti

Acara diisi antara lain car meet up, kontes motor, test drive, fun games, hiburan live music & DJ serta pameran aplikasi kreasi yang menampilkan berbagai macam inovasi menarik seperti biodiesel air yang memecahkan rekor Muri, baju anti peluru ramah lingkungan, biodiesel jelantah. Bisono Lugas Harimurti, Ketua Pelaksana TMED Autoshow 2015 mengungkapkan, kegiatan ini untuk menarik minat generasi mudah terhadap teknik mesin.

“Melihat penurunan jumlah mahasiswa tehnik mesin di Indonesia dan kebutuhan engineer berkualitas di Indonesia yang terus meningkat, kami himpunan mahasiswa mesin Trisakti tergugah untuk mengadakan suatu event yang berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia teknologi, khususnya teknologi mesin, agar minat para mahasiswa terhadap tehnik mesin semakin meningkat,” ujar Bisono.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat bahwa acara ini sejalan dengan komitmen Suzuki yang selalu peduli dengan dunia pendidikan di Indonesia. “Kami  mendukung serta mengapresiasi sekolah ataupun kampus yang memiliki inisiatif tinggi untuk meningkatkan minat di dunia mesin & otomotif guna terciptanya sumber daya manusia berkualitas di bidang mesin & otomotif, sehingga ketika lulus dan terjun ke dunia kerja, mereka dapat menjadi pekerja yang handal,” ujar Makmur, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Secara khusus, PT Suzuki Indomobil Sales juga program test drive mobil Suzuki dengan tema ‘Funtestic Drive On Campus’ dimana program ini sudah berjalan di 2 universitas negeri di Malang & Semarang pada Oktober ini. PT SIS juga menghadirkan display berbagai jenis mobil Suzuki dan menyelenggarakan ‘Fuel Efficient Games’ yang merupakan lomba irit bahan bakar untuk Suzuki New Ertiga dengan total hadiah jutaan rupiah.

Aris Indra, Brand Development Manager PT SIS mengatakan, “Kami ingin mengedukasi para pengunjung di sini baik mahasiswa maupun masyarakat umum untuk untuk tahu dan mempraktekkan langsung bagaimana cara mengemudi yang efisien dengan menggunakan Suzuki New Ertiga. Selain itu kami juga ingin memperkenalkan berbagai jenis mobil Suzuki terbaru dengan keunggulan teknologinya masing-masing, dimana semua mobil tersebut dapat di test drive langsung oleh para pengunjung di TMED Autoshow 2015”.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya