Jamin Ketersediaan Suku Cadang, Suzuki Bangun Depo di Makassar

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
depo
Sumber: Suzuki

OTOmart – Untuk meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang terutama di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara terbuka telah meresmikan depo terbarunya, yaitu Part Depo Makassar. Depo ini merupakan sentra suku cadang pertama Suzuki dikawasan Indonesia Timur yang diresmikan langsung oleh jajaran manajemen PT. SIS pada Jum’at (2/3). Hadirnya depo suku cadang ini diharapkan mampu meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Suzuki yang berada di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT. SIS mengungkapkan, “Hari ini, kami telah meresmikan gudang penyimpanan suku cadang terbaru milik kami di Makassar. Menurut kami, wilayah Makassar sangat penting bagi Suzuki, sebab daerahnya sangat strategis. Karena itu, dengan berdirinya gudang penyimpanan baru ini akan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan layanan purna jual serta memudahkan distribusi suku cadang resmi ke berbagai diler Suzuki terutama di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur serta Kalimantan,” ucapnya.

Baca Juga: Di GIICOMVEC 2018, Suzuki Tampilkan Suzuki Mega Carry Terbaru

Depo terbaru Suzuki di wilayah Makassar ini berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Parangloe, Tamalanrea, Kota Makassar dengan total penyimpanan suku cadang yang terdiri dari berbagi jenis. Mulai dari mobil, motor, SGA dan obm dengan jumlah total kapasitas penyimpanan sebanyak 16.000 item. Depo tersebut mempunyai luas bangunan 55,7 mm x 23,7 m yang dibangun untuk menaikkan ketersediaan suku cadang resmi Suzuki di berbagai dealer serta untuk meningkatkan performa servis Suzuki di masyarakat.

Gudang penyimpanan suku cadang yang diresmikan oleh Suzuki ini merupakan salah satu perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh PT. SIS terkait dengan kebutuhan suku cadang untuk masa yang akan datang. Apalagi saat ini volume kendaraan Suzuki yang terdapat di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur dan Kalimantan, diprediksi akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Karena itu, didirikannya gudang penyimpanan suku cadang terbaru ini diharapkan mampu meningkatkan lead time akan ketersediaan suku cadang serta performa pelayanan purna jual.

“Dengan diresmikannya depo ini, kami sekali lagi ingin memastikan bahwa suku cadang resmi asli Suzuki dapat selalu tersedia di berbagai dealer Suzuki. Karena itu, konsumen tidak perlu lagi khawatir mengenai perawatan kendaraan Suzuki andalannya tersebut,” pungkasnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Pengiriman Maret 2020

OTOmart – Semakin meningkatnya tren mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), membuat banyak pabrikan...

Ini Penyakit Pada Honda CRV Bekas Yang Sering Terjadi

OTOmart – Honda CRV bekas kini masih menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia, mengingat statusnya...

Daftar 10 Mobil Terlaris 2019 Berdasarkan Data Gaikindo

OTOmart – Sepanjang tahun 2019 lalu, total penjualan mobil di pasar otomotif Indonesia berhasil...

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...