Suzuki Bakal Punya Produk Berteknologi Hibrida

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diprediksi tengah mempersiapkan kejutan baru bagi pasar otomotif tanah air. Kabar ini datang dari laman Kompas otomotif, dimana teknologi terbaru yakni hibrida akan segera diperkenalkan.

Teknologi hibrida yang diperkenalkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 lalu bukan lagi cuma jadi barang pameran. Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS, mengungkapkan dalam waktu dekat sistem Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) bakal disematkan di salah satu model yang sudah ada.

suzuki-bakal-punya-produk-berteknologi-hibrida

“Hampir dua tahun sudah kami bawa teknologi hibrida, tidak mungkin kami cuma memperkenalkan,” ujar Donny, Senin (31/10/2016).

Menurut Donny, SHVS merupakan terbosan Suzuki atas teknologi hibrida. Beda seperti sistem hibrida kebanyakan, SHVS lebih terjangkau. Sistem SHVS bekerja sederhana. Rangkaian sistem terdiri dari ISG (Intergrated Starter Generation) yang menghasilkan tenaga dari motor penggerak. Energi yang terbuang dari pengereman dimanfaatkan kembali dalam sistem ini.

Donny tidak mau menjawab ketika ditanya SHVS bakal ada pada model hibrida yang mana. Namun dia mengatakan, “kalau kami pilih pasti pada model volume maker.

Tebakan paling logis, pernyataan itu merujuk pada kelahiran varian baru MPV 7 penumpang Suzuki Ertiga versi hibrida. Donny belum mengiyakan ataupun mengelak soal itu.

Sebagai informasi, di India, SHVS sudah tersedia pada mesin diesel D13A 1.2L. Piihan ini disematkan pada Ertiga dan sedan Ciaz.

Jika benar adanya, maka Suzuki Ertiga berteknologi hibrida akan menjadi sebuah terobosan baru di kelas MPV. Melalui teknologi ini, Suzuki Ertiga dipastikan mampu memiliki tingkat keefektifan bahan bakar yang lebih dibandingkan sebelumnya. Tentu saja, hal ini akan disambut baik para pecinta Suzuki Ertiga yang mendambakan kendaraan keluarga yang memiliki keiritan bahan bakar mumpuni.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya