SUV Nissan X-Trail Hybrid Dijual Resmi Seharga Rp 625 Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Nissan 4 - X-Trail Hybrid 2OTOMART, Purwakarta – Setelah sempat diperlihatkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya menepati janjinya dengan secara resmi menjual Nissan X-Trail Hybrid di pasar Indonesia. SUV pertama berpenggerak hybrid pertama di kelasnya tersebut dipasarkan dengan harga Rp 625 juta atau lebih mahal sekitar Rp 200 jutaan dibanding X-Trail bermesin bensin.

“Kami memiliki SUV pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan mesin hybrid.  Jadi kami nilai harga Rp 625 untuk Nissan X-Trail Hybrid ini cukup kompetitif. Respon konsumen di GIIAS 2015 pun terlihat karena sampai saat ini kami sudah menerima pesanan 7 – 10 unit dari konsumen. Unitnya akan mulai kami kirimkan November ini,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategi PT NMI, di Purwakarta, beberapa waktu lalu.

Budi yakin, meskipun pasar hybrid terbilang kecil di Indonesia, namun X-Trail Hybrid yang diimpor langsung dari Jepang ini akan memikat konsumen yang menginginkan sebuah SUV tangguh dengan efisiensi bahan bakar yang hemat. “Mobil ini sangat cocok untuk konsumen diIndonesia, dibanding dengan mobil hybrid berjenis sedan. Dengan bentuknya SUV, mobil ini lebih siap menghadapi jalanan aspal di Indonesia yang masih banyak berlubang,” imbuh Budi.

Nissan X-Trail Hybrid ini disebutkan mampu menghasilkan tenaga hingga 185 Ps yang dihasilkan dari kombinasi mesin bensin 2.0 konvensional bertenaga 144 Ps, dengan motor listrik berdaya 41 Ps. Nissan mengklaim, saat pengujian, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10,1 detik. Performa ini setara dengan kemampuan X-Trail 2,5 CVT. Sedangkan penghematan bahan bakarnya bisa mencapai lebih dari 10% dibanding mesin bensin.

Sementara itu, Chief Vehicle Engineer Nissan Motor Company, Nobusuke Toukura, yang sengaja datang langsung ke Indonesia dari Jepang menjelaskan, X-Trail Hybrid memiliki sistem Intelligent Dual Clutch Control khas Nissan yang efisien. Fitur ini mampu menggerakkan roda dan mengisi ulang llistrik mobil secara efisien dengan satu motor. Mobil ini juga sukses mengurangi gas Nitrogen Okside (NOx) dan NMHC (non-methane hydrocarbons) hingga 75%.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...