SUV Mazda CX-3 Tengah Dipersiapkan untuk Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dikabarkan akan segera meluncurkan SUV andalannya Mazda CX-3. Model ini diprediksi akan menjadi primadona baru di kalangan anak muda.

Sejak tahun 2015 lalu, pihak MMI telah mengungkapkan niatnya untuk meluncurkan Mazda CX-3. Namun hingga kini kejelasan akan waktu peluncurannya masih abu-abu. Padahal, Mazda CX-3 sudah dirilis di Jepang tahun lalu dan kini sudah mulai dipasarkan di Amerika Serikat. Sementara Thailand juga telah memproduksi masal produk Mazda CX-3 ini. Bagaimana dengan Indonesia?

Diberitakan jika mobil ini tengah dipersiapkan untuk Indonesia, namun pihak MMI belum dapat memastikan kapan kehadirannya. Akankah dalam waktu dekat? Atau saat GIIAS berlangsung.

Menurut Presiden Direktur MMI, Keizo Okue, “CX-3, kami sedang siapkan. Saya tidak bisa mengatakan kapan. Tapi kami sedang mempersiapkannya,”.

Okue menambahkan jika pasar SUV kecil di Indonesia cukup menarik perhatian Mazda, meski di tengah lesunya perekonomian Indonesia. Populasi generasi muda dan pasangan muda di Indonesia pun tumbuh subur, hal ini menjadikan Mazda semakin optimis untuk pertumbuhan segmen SUV kecil kedepannya.

“Meski perekonomian saat ini belum bertumbuh, tapi saya pikir ada potensi yang sangat besar di sini, di Indonesia, melihat segmen SUV yang bertumbuh, khususnya SUV kecil. Karena populasi generasi muda sekarang cukup banyak, dan pasangan muda dengan anak satu atau pasangan muda yang belum memiliki anak, mungkin jumlahnya cukup banyak,” imbuh Okue.

Dilain pihak, Senior Marketing MMI, Astrid Ariani mengungkapkan jika CX-3 belum pasti akan ikut serta di GIIAS mendatang.

“CX-3 tunggu saja, saya enggak bisa menyebut kapan. Di GIIAS kami akan men-display kendaraan yang menjadi backbone mulai Mazda2, CX-5, Biante. Nanti kalau ada yang lain tunggu lah ya. Kan GIIAS masih Agustus,” ungkap Astrid di Jakarta yang dikutip dari laman Detik, Sabtu (25/06/2016).

CX-3 diklaim menjadi salah satu crossover yang cocok untuk medan tanah air. Selain itu Mazda CX-3 dilengkapi dengan keamanan lengkap, ditambah lagi dengan hasil tes uji tabrak dengan bintang yang memuaskan. Baru-baru ini tim Euro NCAP melakukan tes uji tabrak dan Mazda CX-3 meraih bintang 4. Sementara hasil tes dari badan Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat, nilainya lima bintang dengan predikat Top Safety Pick+.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...