SUV Hyundai Creta Siap Ganggu Pasar Honda HR-V

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Chennai – Ford EcoSport, Nissan Juke, hingga Honda HR-V kedatangan musuh baru dari Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan Hyundai Creta di pasar India. Selain di India, Hyundai juga dikabarkan akan menjual crossover ini ke sejumlah negara. Namun sayangnya, hingga kini belum diungkapkan secara resmi ke negara mana saja mobil tersebut akan dipasarkan.

Di India mobil ini diawarkan dalam tiga varian mesin, yaitu mesin bensin 1.600 cc VTVT dan 1.400 cc VTVT, serta bermesin diesel CRDi berkapasitas 1.600 cc. Hyundai menyebutkan semua varian Creta telah dilengkapi transmisi manual 6-speed. Namun khusus untuk mesin diesel terdapat pilihan transmisi otomatis 6-speed.

Hyundai melengkapinya dengan fitur-fitur terkini, seperti velg 17 inci, lampu LED DRL atau Daytime Running Light, perangkat hiburan dan navigasi dengan layar sentuh 5 inci, 6 buah airbag termasuk di samping dan jendela, kamera parkir mundur, serta jok yang dilapisi kulit. Tampilan eksteriornya tampak sporty dan terlihat grille-nya serupa dengan Santa Fe.

Dalam tempo 20 hari sejak peluncurannya, Hyundai menyatakan Creta telah mendapat pesanan 15.000 unit. Hal ini menandakan Creta disambut positif oleh konsumen otomotif di India. Sebanyak 25% dari total pemesan tersebut ternyata memilih model yang bermesin bensin 1.600 cc, sementara 15% memilih model bertransmisi otomatis.

Hasil tes yang dilakukan oleh Automotive Ressearch Association of India (ARAI) menunjukan, konsumsi bahan bakar varian bermesin disel 1.600 cc mencapai 17,01 km/liter. Sedangkan varian bermesin diesel 1.400 cc CRDi mencapai 21,38 km/liter.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Otomart – Pernahkah Anda mendengar mengenai kabar mesin Honda Jazz sama dengan mesin Mobilio? Nah, kali ini kita akan membahasnya secara lebih mendetail mengenai kedua mesin mobil produksi PT Honda Prospect Motor tersebut. Sebenarnya mesin Honda Jazz berbeda dengan Honda … Lihat Selengkapnya

3 Mobil Balap Keren Legendaris Milik Ferrari Yang Diakui Dunia

Otomart – Di antara berbagai jenis mobil yang berseliweran di pasaran, ada satu jenis mobil yang paling diidam-idamkan oleh para pria maupun para wanita untuk dapat memilikinya, jenis mobil tersebut adalah jenis mobil balap atau mobil sport. Para artis, pejabat … Lihat Selengkapnya

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar kondisi mobil tetap prima dan baik terutama mesin mobil Anda. Jika Anda tidak rutin melakukan perawatan dan pengecekan secara berkala justru akan menyebabkan beberapa komponen mobil … Lihat Selengkapnya