SUV Hyundai Creta Siap Ganggu Pasar Honda HR-V

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Chennai – Ford EcoSport, Nissan Juke, hingga Honda HR-V kedatangan musuh baru dari Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan Hyundai Creta di pasar India. Selain di India, Hyundai juga dikabarkan akan menjual crossover ini ke sejumlah negara. Namun sayangnya, hingga kini belum diungkapkan secara resmi ke negara mana saja mobil tersebut akan dipasarkan.

Di India mobil ini diawarkan dalam tiga varian mesin, yaitu mesin bensin 1.600 cc VTVT dan 1.400 cc VTVT, serta bermesin diesel CRDi berkapasitas 1.600 cc. Hyundai menyebutkan semua varian Creta telah dilengkapi transmisi manual 6-speed. Namun khusus untuk mesin diesel terdapat pilihan transmisi otomatis 6-speed.

Hyundai melengkapinya dengan fitur-fitur terkini, seperti velg 17 inci, lampu LED DRL atau Daytime Running Light, perangkat hiburan dan navigasi dengan layar sentuh 5 inci, 6 buah airbag termasuk di samping dan jendela, kamera parkir mundur, serta jok yang dilapisi kulit. Tampilan eksteriornya tampak sporty dan terlihat grille-nya serupa dengan Santa Fe.

Dalam tempo 20 hari sejak peluncurannya, Hyundai menyatakan Creta telah mendapat pesanan 15.000 unit. Hal ini menandakan Creta disambut positif oleh konsumen otomotif di India. Sebanyak 25% dari total pemesan tersebut ternyata memilih model yang bermesin bensin 1.600 cc, sementara 15% memilih model bertransmisi otomatis.

Hasil tes yang dilakukan oleh Automotive Ressearch Association of India (ARAI) menunjukan, konsumsi bahan bakar varian bermesin disel 1.600 cc mencapai 17,01 km/liter. Sedangkan varian bermesin diesel 1.400 cc CRDi mencapai 21,38 km/liter.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya