Daihatsu Rancang Strategi Agar Daihatsu Ayla Turbo Laku di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
daihatsu ayla turbo
Daihatsu Ayla Turbo (Tenaga Kuda)

OTOmart – Meski telah melakukan pengujian mesin Daihatsu Ayla turbo berkapasitas 1000cc di jalanan Indonesia, Daihatsu kembali menegaskan bahwa mereka masih belum berniat untuk memasarkan mobil LCGC unggulannya tersebut di pasar otomotif Indonesia.

“Sampai saat ini tim RnD (research and development) kami masih melakukan studi, serta melihat pasarnya yang telah dimulai oleh pabrikan otomotif lainnya. Kita masih pantau apakah laku atau enggak. Kalau memang orang terima dengan harga jualnya, tentunya bakal ada perbedaan antara turbo dengan yang enggak,” ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, seperti dilansir laman Liputan6.com.

Baca Juga: Tips Tingkatkan Performa dan Kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2

Amel pun menegaskan bahwa komponen mesin Daihatsu Ayla turbo hingga kini masih harus di ekspor dari Jepang, dan harga yang ditawarkan pun tentunya tidak lagi mauk ke dalam segmen LCGC.

“Kalau mau buat sendiri satu-satuan begitu harganya tentu mahal. Enggak bisa jadi LCGC, karena harus dibuat di sini, sebab kalau di Jepang itu mahal. Karena itu, memang harus dibuat di sini agar harganya terjangkau,” terang Amel lagi.

Meski begitu, Amel mengakui bahwa seluruhnya kembali lagi terhadap minat dari para konsumen atau dari volume penjualannya.

“Kalau mau ambil dari Jepang, sepertinya memang tidak bisa. Jadi untuk Daihatsu Ayla Turbo memang tidak untuk saat ini. Semuanya itu tergantung dari volumenya, karena memang untuk investasinya cukup tinggi. Sebab, sekali bikin itu paling tidak butuh Rp 2 triliun,” terangnya.

Spesifikasi Daihatsu Ayla Turbo

Ayla Turbo dibuat dengan spesifikasi modern dan dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional. Kendaraan ini disematkan dengan mesin berkapasitas 1,0 liter dengan turbo-charged yang mampu menyemburkan tenaga seperti mesin berkapasitas 1,5 liter, yaitu 67 Tk dan torsi maksimal sebesar 90 Nm.

Baca Juga: Jadi Mobil Bekas Terlaris, Segini Harga Mobil Ayla Bekas Sekarang!

Untuk sistem transmisinya, Daihatsu memberikan mobil ini dengan sistem transmisi CVT dengan sistem penggerak roda 2WD dan 4WD. Tingkat konsumsi bahan bakarnya mencapai angka 24,6 km/liter tanpa turbo, 22,0 km/liter untuk 2WD, dan 21,8 km/liter untuk 4WD.

Spesifikasi yang cukup menarik bukan? Karena itu, kita tunggu saja keputusan final yang nantinya akan diputuskan oleh Daihatsu Motor mengenai penjualan mobil ini.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...