Strategi Datsun Tingkatkan Penjualan Tahun Depan!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Penjualan di semester ketiga tahun 2016 dirasa cukup berat bagi Datsun. Pasalnya, sejak peluncuran duo MPV LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, penjualan Datsun menurun drastis. Jika tidak segera dibenahi maka akan berbahaya bagi bisnis Datsun di masa mendatang. Sebagai salah satu upaya agar terus menjaga eksistensinya di pasar otomotif, Datsun akan menjalankan beberapa strategi baru.

strategi-datsun-tingkatkan-penjualan-tahun-depan

Strategi baru

Tahun depan, strategi yang dipersiapkan yakni dengan meluncurkan model Go-Cross dan melakukan penyegaran model yang sudah ada. Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh
Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio Zara, bahwa strategi buat Datsun pada tahun depan, yakni meluncurkan crossover kecil GO-Cross sebagai model ketiga. Selain itu, Zara juga menerangkan akan ada penyegaran buat model Datsun yang sudah ada, itu berarti GO+ dan hatchback GO.

“Kami perlu membuat GO dan GO+ lebih menyenangkan, jadi kami akan mengeluarkan peningkatan buat GO dan GO+. Tapi, saat ini kami tidak dalam posisi membuat pengumuman apa pun,” ucap Zara atau yang sering disapa Toti di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

GO-Cross, seperti sudah diberitakan sebelumnya, bakal meluncur pada semester kedua. Toti enggan menjawab kepastian apakah desain baru buat GO dan GO+ akan datang sebelumnya.

Zara juga menambahkan jika harga crossover terbarunya ini akan lebih kompetitif dan terjangkau.

“Jadi, rentang harganya masih tergantung tapi kami harus membuatnya sangat kompetitif. Jika anda perhatikan kompetitif di pasar Indonesia itu berarti di bawah Rp 400 juta, Rp 300 juta, atau mungkin di bawah Rp 200 juta,” ucap Zara.

Dari posisi tawaran produk, crossover sudah pasti lebih mahal ketimbang MPV. Kata kompetitif yang digunakan Zara menandakan tidak begitu jauh dengan GO+.

“Jika mau GO-Cross berhasil harus kompetitif. Kami perlu mengurangi (jaraknya) dengan Go+,” ucap Zara.

Kemudian, strategi Datsun tahun depan bukan hanya soal model baru. NMI juga sudah menyiapkan berbagai perbaikan meliputi pengembangan jaringan diler dan menambah awareness masyarakat pada merek Datsun.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mencegah Radiator Rusak Usai Kredit Mobil Lunas

Otomart – Saat ini telah banyak diler yang memberikan kredit mobil bagi para para konsumennya. Hal ini tentu sangat membantu para konsumen untuk mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pada umumnya diler akan memberikan kredit kepada para konsumen selama 5-7 tahun. Namun, … Lihat Selengkapnya

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya