Strategi Datsun Tingkatkan Penjualan Tahun Depan!

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Penjualan di semester ketiga tahun 2016 dirasa cukup berat bagi Datsun. Pasalnya, sejak peluncuran duo MPV LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, penjualan Datsun menurun drastis. Jika tidak segera dibenahi maka akan berbahaya bagi bisnis Datsun di masa mendatang. Sebagai salah satu upaya agar terus menjaga eksistensinya di pasar otomotif, Datsun akan menjalankan beberapa strategi baru.

strategi-datsun-tingkatkan-penjualan-tahun-depan

Strategi baru

Tahun depan, strategi yang dipersiapkan yakni dengan meluncurkan model Go-Cross dan melakukan penyegaran model yang sudah ada. Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh
Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio Zara, bahwa strategi buat Datsun pada tahun depan, yakni meluncurkan crossover kecil GO-Cross sebagai model ketiga. Selain itu, Zara juga menerangkan akan ada penyegaran buat model Datsun yang sudah ada, itu berarti GO+ dan hatchback GO.

“Kami perlu membuat GO dan GO+ lebih menyenangkan, jadi kami akan mengeluarkan peningkatan buat GO dan GO+. Tapi, saat ini kami tidak dalam posisi membuat pengumuman apa pun,” ucap Zara atau yang sering disapa Toti di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

GO-Cross, seperti sudah diberitakan sebelumnya, bakal meluncur pada semester kedua. Toti enggan menjawab kepastian apakah desain baru buat GO dan GO+ akan datang sebelumnya.

Zara juga menambahkan jika harga crossover terbarunya ini akan lebih kompetitif dan terjangkau.

“Jadi, rentang harganya masih tergantung tapi kami harus membuatnya sangat kompetitif. Jika anda perhatikan kompetitif di pasar Indonesia itu berarti di bawah Rp 400 juta, Rp 300 juta, atau mungkin di bawah Rp 200 juta,” ucap Zara.

Dari posisi tawaran produk, crossover sudah pasti lebih mahal ketimbang MPV. Kata kompetitif yang digunakan Zara menandakan tidak begitu jauh dengan GO+.

“Jika mau GO-Cross berhasil harus kompetitif. Kami perlu mengurangi (jaraknya) dengan Go+,” ucap Zara.

Kemudian, strategi Datsun tahun depan bukan hanya soal model baru. NMI juga sudah menyiapkan berbagai perbaikan meliputi pengembangan jaringan diler dan menambah awareness masyarakat pada merek Datsun.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Indonesia Siapkan Eclipse Cross Untuk Hadapi CR-V

OTOmart – Mitsubishi Indonesia mulai dari akhir tahun lalu hingga awal tahun ini mulai...

Mengenal Secara Detail Fitur Keselamatan Rush 2018

OTOmart – Toyota Rush terbaru sudah dirilis, akan tetapi beberapa fiturnya tetap menarik untuk...

Daftar Harga Mobil Keluarga Di Bawah 150 Juta Tahun 2018

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa awal tahun merupakan momen yang tepat untuk...

Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu...

Daftar Mobil Terbaru 2018 dan Tanggal Peluncurannya

OTOmart – Tahun 2017 lalu, pasar otomotif tanah air telah diramaikan dengan banyaknya mobil...

Dari Semua Produk Toyota, Hanya Rush Terbaru Punya 3 Fitur Ini

OTOmart – Toyota resmi memperkenalkan salah satu produk unggulannya untuk tahun 2018, yaitu Toyota...