Penasaran? Inilah Spesifikasi Xpander yang Perlu Diketahui

posted in: Artikel Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
spesifikasi xpander
Sumber: Merdeka

Otomart, Jakarta – Salah satu mobil yang namanya saat ini sedang berkibar dan menjadi incaran para pecinta Low MPV, Mitsubishi Xpander saat ini tengah menjadi buah bibir dikalangan pecinta otomotif. Banyak para konsumen yang penasaran seperti apa sih spesifikasi Xpander mulai dari desain eksterior dan interiornya?

Para pengamat menilai bahwa spesifikasi Xpander menggabungkan antara kelegaan kabin MPV dengan kedinamisan SUV. MMKSI menilai bahwa mobil ini dikembangkan di Indonesia dengan tujuan untuk mencari dan menarik data mengenai apa saja yang dibutuhkan dan diinginkan oleh para konsumen.

Spesifikasi Xpander

Desain Eksterior

Xpander memadukan dua aspek dalam tampilan desainnya, yaitu aspek gaya dan luas. Mobil ini mempunyai ciri sebagai MPV namun dibungkus dengan tampilan khan SUV. Desain Xpander di bagian depan terdapat bahasa desain Dynamic Shield. Hal ini menjadi salah satu ciri khas Mitsubishi pada mobil buatannya.

Tingkat pencahayaan mobil ini sangat baik, dimana letak posisi lampu LED DRL yang berada di bagian kap mesin, lampu LED tersebut didukung juga dengan lampu utama di bagian dalam bemper dengan fog lamp yang diletakkan lebih rendah lagi.

Saat melihat Xpander, tentu Anda akan melihat bentuknya yang sedikit lebih bongsor jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Hal ini tidak lepas dari dimensi yang disajikan pada mobil ini, yaitu 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mobil ini mencapai 205 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 1.700 mm, yang merupakan jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya.

Desain Interior

Untuk desain interior, Xpander menyediakan banyak konfigurasi tempat duduk. Selain itu, jarak kepala dan kaki dengan bagian atas mobil ini sangat lapang. Hal tersebut berlaku juga bagi penumpang yang berada di baris ketiga mobil ini.

spesifikasi xpander

Jok pada mobil ini pun dapat diatur dengan berbagai posisi. Nah, salah satu kelebihan yang terdapat pada mobil ini adalah jok baris ketiga yang dapat dilipat landai untuk mendapatkan kabin yang luas. Jok baris kedua pun juga dapat dilipat landai untuk menambah kapasitas bagasi di dalam mobil ini.

Mobil ini menyediakan fitur Keyless Operation System (KOS) yang dapat memungkinkan pengemudi untuk dapat membuka pintu serta menyalakan mesin meskipun kunci berada di dalam saku. Selain itu, kunci juga dapat digunakan untuk menyalakan lampu ketika Anda kesulitan mencari mobil Anda di tempat yang luas. Lampu depan yang terdapat pada mobil ini juga telah dirancang sedemikian rupa, dimana saat malam hari, Lampu akan tetap menyala selama 30 detik ketika penumpang telah keluar dari mobil.

Mesin Xpander

Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin pacu 1.500 cc yang memang khusus dikembangkan oleh Mitsubishi terhadap MPV besutannya ini. Terdapat 16 katup serta menggunakan teknologi MIVEC. Dengan mesin tangguh tersebut, Xpander dapat memberikan tenaga maksimal hingga 104 Ps pada putaran 6.000 rpm. Adapun torsi maksimal yang dapat dihasilkan oleh mobil ini adalah sebesar 141 Nm setiap putaran 4.000 rpm.

pameran giias

Transmisi Xpander

Mitsubishi Xpander menyematkan transimisi tipe manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan kepada Xpander sehingga mampu menghasilkan tenaga yang maksimal.

Bodi Xpander

Xpander dibekali dengan bodi yang sangat kokoh dengan struktur bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) sehingga membuat Anda merasa nyaman dan aman.

Dengan spesifikasi Xpander tersebut, dapat disimpulkan bahwa mobil ini merupakan mobil tangguh di kelasnya dan dapat dijadikan sebagai pilihan kendaraan keluarga Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...