Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Renault Triber 2019

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
renault triber 2019
Renault Triber (Overdrive)

OTOmart – Renault akhirnya secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama Renault Triber 2019. Peluncuran kendaraan ini dilakukan di India pada Rabu (19/6/2019) kemarin. Kendaraan ini termasuk kategori mobil berjenis low multi purpose vehicle (LMPV) yang nantinya akan hadir di Indonesia, dan diharapkan akan menjadi pesaing baru Toyota Avanza serta beberapa produk LMPV lainnya pada pertengahan Juli 2019 mendatang.

Melihat dari segi tampilannya, wajah Renault Triber 2019 ini masih satu platform dengan Kwid dengan desain yang terbilang modern. Meski begitu, visual yang ditampilkan oleh mobil ini justru kental dengan tampilan sport utility vehicle (SUV), terutama dengan kehadiran roof rail di bagian atapnya.

Baca Juga: Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

Renault Triber 2019 ini mempunyai kapasitas sebanyak tujuh orang penumpang. Hal ini didukung dengan dimensi panjangnya yang mencapai angka 3.990 mm, lebar 1.739 mm, serta tinggi 1.643 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya mencapai angka 2.636 mm. Ground clearance mobil ini pun cukup tinggi mencapai angka 182 mm, jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan saudara jauhnya Datsun GO+.

Di bagian depan, kendaraan ini diberikan gril berbentuk V yang diapit oleh headlamp proyektor dan dikemas sedemikian rupa sehingga nuansa sporty semakin terasa di bagian ini. Selain itu, bagian DRL LED-nya pun telah menjadi fitur bawaan yang letaknya tepat di bagian bawah bumper berbentuk horizontal.

Sedangkan untuk di bagian belakangnya, Renault memberikan sentuhan yang sederhana, di mana terdapat dua lampu yang memanjang dan diikuti dengan desain bumper yang sedikit menonjol. Kemudian di bagian kaki-kaki, Renault menyematkan produk terbarunya ini dengan pelek berdimensi 15 inci dan berkelir silver.

Beralih ke bagian interiornya, Renault telah melengkapi Triber dengan tatanan dasbor yang terkesan minimalis dengan garis desain lurus. Meskipun secara layout terlihat sederhana, namun cukup ergonomis, terutama dengan disematkannya head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang telah terkoneksi langsung dengan Android Auto serta Apple Carplay.

Bukan hanya itu saja, Renault juga telah melengkapi Renault Triber 2019 mereka dengan fitur keyless sehingga pengendara tidak perlu mencari anak kunci hanya untuk menghidupkan mesin. Namun yang menarik dari mobil ini adalah adanya empat buah airbag yang turut disematkan pada kendarasan ini sehingga semakin menambah tingkat keamanan pengendara.

Baca Juga: Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

Renault Triber 2019 dibekali dengan mesin yang sama seperti yang digunakan pada Kwid, yaitu mesin dengan tiga silinder berkapasitas 1.000 cc. Meski mesin yang digunakan sama, namun Renault mengklaim jika tenaga Triber jauh lebih tinggi 7 tk dibandingkan Kwid, yaitu sebesar 75 tk dengan torsi maksimum sebesar 96 Nm.

Renault menawarkan Triber dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan lima percepatan, dan otomatis dengan lima percepatan.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekasberkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...