Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new calya facelift
Toyota Calya Facelift (Kompas.com)

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu, yaitu Sigra dan Calya. Pada hari ini, Senin 16 September 2019 kedua pabrikan otomotif asal Jepang tersebut akan segera merilis versi terbaru dari produk kembar mobil LCGC tersebut, yaitu New Sigra Facelift dan New Calya Facelift 2019.

Peluncuran New Calya facelift akan dilakukan di salah satu wilayah di Jakarta Selatan, sedangkan untuk New Sigra facelift secara resmi akan diperkenalkan di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Serpong, Tangerang.

Baca Juga: Lama Tidak Berubah, Tampilan Sigra-Calya Facelift Terbaru Bocor

Berdasarkan gambar yang telah bocor sebelumnya di dunia maya, New Calya facelift 2019 yang akan diluncurkan siang ini telah mengalami perubahan pada sektor eksteriornya, terutama di bagian depan dengan model gril serta bumper depan yang mirip seperti kakaknya, yaitu Toyota Avanza. Selain itu, model lampunya pun diubah dari model sebelumnya dengan model lampu depan yang bertumpuk.

Dalam urusan variannya, New Sigra dan New Calya facelift 2019 ini masih tetap sama dengan model sebelumnya dengan dua varian, yaitu E dan G. Kedua varian ini juga diberikan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Dilansir laman Kompas.com, selain mengubah tampilan eksteriornya, New Sigra dan New Calya facelift 2019 juga akan diberikan fitur baru. Untuk New Calya, fitur baru yang diberikan mulai dari lampu depan yang telah menggunakan LED, head unit yang baru, auto retractable mirror, dan perubahan pada tombol pengaturan volume audio yang kini diletakkan di setir.

Sedangkan untuk New Sigra facelift, fitur baru yang disematkan mulai dari desain bumper depan yang terkesan sporty dengan adanya foglamp yang dibuat lebih bersudut dan telah dilengkapi dengan cover berwarna hitam. Sedangkan untuk gril bagian depannya, New Sigra facelift ini didesain lebih lebar dengan paduan warna hitam dan garnis krom seperti model sebelumnya, serta dilengkapi dengan emblem Sigra yang diletakkan di bagian tengah.

Berbeda dengan bagian depan, bagian belakang New Sigra facelift nyaris tidak ada perubahan. Satu perbedaan yang mencolok hanya terdapat pada garnis krom yang membentang mulai dari sisi kiri hingga ke sisi kanan mobil.

Pada bagian pelek, New Sigra tampil dengan pelek yang lebih segar dengan perpaduan two tone yang cukup mencolok. Meski begitu, desain pelek untuk tipe X dan R mempunyai perbedaan.

Baca Juga: Tes Uji Emisi, Toyota Calya Bekas 2017 Dinyatakan “LULUS”

Harga New Sigra dan New Calya Facelift

Hingga kini, baik Toyota maupun Daihatsu belum memberikan keterangan resmi mengenai harga jual kendaraan ini. Karena itu, patut kita tunggu saja launching resmi kedua kendaraan ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Ketahui harga resmi Daihatsu New Sigra facelift dan Toyota New Calya facelift hanya di berita Otomart.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Tampilan dan Fitur Terbaru Pada Honda Jazz 2020

OTOmart – Anda ingin memiliki Honda Jazz? Sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Sebab, Honda kini...

Tips Tingkatkan Performa dan Kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2

OTOmart – Duo kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dikenal sebagai mobil dengan performa...

Mau Beli Nissan Grand Livina 2013 Ultimate, Ini Tips Mengeceknya!

OTOmart – Ketika membeli mobil bekas, jangan hanya tergiur dengan penampilan luarnya saja. Namun...

Ini Jenis Makanan Yang Mampu Meningkatkan Konsentrasi Pengemudi

OTOmart – Ketika mengemudi, hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh pengemudi adalah konsentrasi...

Mau Modifikasi Calya? Sebaiknya Ikuti Panduan Berikut Ini!

OTOmart – Anda ingin melakukan modifikasi Calya atau hanya ingin mengubah tampilannya agar terlihat...

Selama Oktober 2019, Harga Mobil Avanza Terbaru Masih Stabil

OTOmart – Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2019, Toyota New Avanza semakin...