Ini Fitur Keren Dari Spesifikasi Mobil Wuling Cortez Terbaru

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
spesifikasi mobil wuling
Sumber: otodriver

OTOmart – Wuling Cortez akhirnya diperkenalkan oleh Wuling Motors di depan awak media pada Senin, (18/12) kemarin. Mobil Wuling terbaru ini diuji pada area tertutup di Sirkuit Sentul, Bogo, Jawa Barat. Spesifikasi mobil Wuling Cortez ini menawarkan beberapa fitur keren, beberapa fitur keren tersebut antara lain, yaitu

Fitur Pengendara

Seperti kendaraan pada umumnya, spesifikasi mobil Wuling terbaru juga disematkan fitur yang menunjang pengendaraan, dimana Wuling memberikan transmisi otomatis berbasis iAMT (Intelligent Automated Manual Transmission) yang merupakan girboks manual yang dapat diotomatikan perpindahannya. Sistem ini juga digunakan pada Suzuki Karimun Wagon R AGS. Namun, girboks yang disematkan pada Wuling Cortez ini disusun dengan 5 percepatan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu E (Eco) dan S (Sport). Kedua mode ini berfungsi untuk mengatur titik perpindahan gigi dan responsivitas mesin agar mobil ini dapat melaju dengan hemat atau sigap. Tidak lupa juga Wuling memberikan pilihan transmisi manual agar pengemudi dapat menentukan posisi gigi secara presisi.

Baca Juga: Wuling Tampakkan Wuling Cortez Saat Media Gathering

Saat mobil berada di posisi menanjak, fitur Hill Hold Control (HHC) dapat membantu pengendara menjaga rem dalam beberapa detik agar pengemudi dapat memindahkan kaki dari pedal rem ke gas secara cepat dan tepat. Wuling juga menyematkan sistem penjaga rem otomatis aktif dan lepas (Automatic Vehicle Holding). Semua fitur tersebut dapat diatur dengan mudah melalui tombol elektris (Electric Parking Brake) yang disematkan pada mobil tersebut.

Wuling juga menyediakan Cortez dengan fitur sensor parkir, enam sensor (4 dibelakang, 2 di depan) dan 1 kamera belakang. Untuk lampu, Wuling Cortez telah diberikan lampu hemat daya berbasis diode (LED) serta High Mount Stop Lamp (HMSL) dan Daytime Running Light (DRL) di bagian depan dan bagian belakang. Lampu ini pun dapat menyala secara otomatis.

Fitur Keamanan

spesifikasi mobil wuling
Sumber: Oto Spirit

Untuk fitur keamanannya, spesifikasi mobil Wuling juga ditambahkan dengan menyematkan Cortez dengan Traction Control (TC) dan Electronic Stability Control (ESC). TC dapat dinonaktifkan apabila salah satu roda mobil ini terjebak di lumpur sehingga roda lainnya dapat berputar. Sedangkan ESC akan aktif untuk selalu menjaga manuver mobil agar dapat lebih stabil saat dikendalikan, terutama ketika menikung.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Wuling Berikan Diskon Untuk Mobil Confero S

Keempat roda juga dilengkapi dengan cakram dan harus selalu dijaga performanya dengan peranti lain. Saat kondisi pengereman ekstrem, ABS, EBD, dan BA akan selalu siap mendukung pengereman mobil dengan tujuan agar proses pengurangan laju kendaraan berjalan dengan aman. Selain sistem pengereman, Wuling juga melengkapi produk barunya ini dengan 4 buah airbag serta 7 safety belt yang dapat menjaga penumpang saat terjadinya kecelakaan.

Fitur Kenyamanan

Produk terbaru Wuling benar-benar menyajikan fitur yang lengkap, dimana pada fitur ini terdapat sunroof, AC digital untuk bagian depan dan belakang, headunit dengan layar sentuh 8 inci bergaya floating yang dilengkapi dengan navigasi, koneksi mirrorlink, Bluetooth, USB dan AUX. Semua fitur-fitur tersebut dapat dengan mudah Anda kontrol hanya melalui lingkar kemudi.

Sedangkan untuk menambah kenyamanan pengemudi, Wuling memberikan pengemudi dengan layar LCD yang berlaku sebagai Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci dan berwarna. Layar LCD ini dapat memberikan pengemudi berbagai informasi yang dibutuhkan, seperti tekanan angina, notifikasi kondisi mobil, peranti multimedia yang sedang aktif, navigasi serta berbagai informasi lainnya yang disajikan dalam bentuk interaktif.

Selain kepada pengemudi, Wuling juga memberikan kenyamanan premium kepada para penumpang Wuling Cortez dengan memberikan jok kulit standar berbasis 7 kursi dengan captain seat di bagian tengahnya. Selain itu, pengatur kursi elektrik juga diberikan Wuling pada produk terbarunya ini.

 

Sumber: OTO.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...