Ini Spesifikasi Mobil Calya yang Di Desain Untuk Jalanan Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil calya
Sumber: PT Toyota Astra Motor

OTOmart – Toyota akhirnya meluncurkan produk MPV terbarunya, yaitu Toyota Calya yang telah didesain secara khusus untuk berbagai kondisi jalan serta kebiasaan masyarakat Indonesia. Dengan desain yang cukup bagus membuat mobil Calya ini dapat diterima dengan sangat baik di pasar otomotif Tanah Air.

Mobil Calya merupakan mobil berkategori LCGC 7 penumpang. Dengan munculnya Calya, membuat pangsa pasar mobil LCGC naik dari yang sebelumnya 48 persen menjadi 68 persen. Nama Calya diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti sempurna, dan Toyota berharap agar mobil Calya menjadi kendaraan sempurna bagi semua konsumen.

Mobil Toyota terbaru ini mempunyai desain yang modern, fitur yang terlengkap di kelasnya, mempunyai interior yang lega bagi seluruh penumpang, bahan bakar yang efisien, fitur keselamatan yang terlengkap, nyaman ketika digunakan, serta harganya yang terjangkau bagi semua konsumen.

Baca Juga: Sienta, Sigra, Calya Lolos Tes Uji Tabrak

Untuk tampilan eksteriornya, Mobil Calya sangat agresif dan modern dengan perpaduan yang sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bagian bumpernya yang nampak begitu fresh. Di bagian depannya, mobil ini terlihat lebar dengan desain radiator grillnya yang berbentuk trapezoid dan “T” Shape pada bagian grill mesin yang semakin mempertegas aura dinamis serta modern pada mobil ini.

Untuk bagian sampingnya, mobil ini menggunakan alloy wheel 14 inci dual tone menggunakan proses machining dan merupakan pertama dikelasnya. Hal ini membuat penampilan mobil ini menjadi tampak semakin sporty, selain itu dengan ground clearance sebesar 180 mm membuat mobil ini mampu melibas berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

mobil calya
Sumber: Youtube

Di bagian interior, mobil ini hadir dengan tema “Multi-Layer Cockpit” dengan kombinasi antara warna hitam dan cokelat yang cukup menarik sehingga memberikan tampilan yang semakin elegan. Beberapa keunikan yang terdapat di dalam mobil ini terletak pada “floating” central dashboardnya dimana tuas transmisinya diletakkan pada bagian samping kemudi sehingga menjadi sangat ergonomis dan memudahkan para pengemudi dalam melakukan pergantian transmisi.

Untuk interior dibagian penumpang, Toyota memberikan kenyamanan tingkat tinggi kepada para penumpangnya dengan memberikan Rear Air Circulation menggunakan empat buah flaps sehingga dapat menghembuskan udara dingin dari depan secara merata hingga ke belakang. Hembusan anginnya pun dapat diatur sedemikian rupa melalui tuas yang berdekatan dengan kisi angin di bagian atapnya.

Toyota membekali mobil ini dengan mesin anyar berseri 3NR dengan kapasitas 1.200 cc yang compact dan ringan. Selain itu, Toyota juga menggunakan teknologi mesin Dual VVT-i pada mesinnya sehingga mampu memberikan performa yang memadai serta menghemat bahan bakar secara maksimal.

Baca Juga: Toyota Masih Juarai Kelas High MPV Pada Gelaran GIIAS 2017

Untuk keamanannya, mobil ini telah dibekali dengan Dual SRS Airbag serta struktur body yang sangat kuat dengan penyempurnaan GOA Body sehingga memberikan perlindungan yang maksimal ketika terjadi benturan.

Untuk sistem pengereman, mobil ini telah dilengkapi dengan ABS sistem yang memungkinkan para pengemudinya dapat dengan mudah mengendalikan kendaraan ketika terjadi pengereman mendadak meskipun berada di jalan yang licin. Hal ini tentu akan membuat Anda merasa aman dan menambah rasa percaya diri Anda ketika berkendara.

Untuk menambah kenyamanan serta keamanan para pengemudi, Toyota juga menyematkan sensor parkir pada Toyota Calya ini sehingga pengemudi dapat mengetahui jarak dibagian depan dan belakang khususnya ketika parkir.

Toyota juga menyematkan fitur immobilizer pada mobil ini agar kendaraan tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat, selain itu terdapat juga fitur alarm untuk menambah keamanan dan kenyamanan Anda.

Itulah beberapa spesifikasi mobil Calya yang diproduksi oleh Toyota untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pengemudinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

 

Sumber: Detik Oto

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...