Inilah Spesifikasi, Keunggulan Serta Harga Mobil APV

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

OTOmart – Mobil keluarga atau yang biasa disebut dengan mobil MPV merupakan mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakan Indonesia. Hal inilah yang membuat Suzuki membuat mobil APV Arena dengan empat tipe, yaitu GL, GX, SGX dan APV Luxury.

mobil apv
Sumber: Otomotif Magz

Mobil APV besutan Suzuki ini telah menjadi produk dengan tujuan ekspor terbanyak antara tahun 2007 hingga tahun 2008. Suzuki mengembangkan konsep mobil APV berdasarkan etimologi atau asal katanya. APV merupakan kepanjangan dari All Purpose Vehicle) yang berarti mobil ini merupakan kendaraan serba pakai dimana pemanfaatannya sedikit lebih luas jika dibandingkan dengan mobil MPV. Di lain pihak, APV dianggap sebagai salah satu model Sport Utility Vehicle.

Spesifikasi Mobil APV Suzuki

Mobil APV Suzuki dibuat sangat istimewa, sebab proses produksinya dilakukan di Indonesia. Hal ini merupakan hasil dari Mother Plan Project yang langsung berada di bawah naungan Suzuki Motor Corporation pusat. PT. Suzuki Indomobil Sales selaku agen resmi penjualan mobil Suzuki di Indonesia juga telah menyesuaikan berbagai fitur dari mobil ini dengan nilai yang ekonomis dan menguntungkan.

APV besutan Suzuki ini diluncurkan ke dalam beberapa varian, yaitu APV Blind Van, GA, GE, GL, SGX, GX dan Luxury. Tipe Blind Van mempuyai sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan tipe lainnya, adapun perbedaan yang paling mencolok terletak pada dimensi, berat kendaraan dan kaca blind yang tidak tembus pada baris kedua hingga ke bagian belakang.

Baca Juga: Suzuki Ignis Lalui Target Penjualan Di IIMS 2017

Ukuran Blind Van pun terlihat lebih pendek 75 mm dan lebih ringan 100 kg jika dibandingkan dengan 2 tipe lainnya. Blind Van juga dibekali dengan mesin G15A yang telah disempurnakan dengan proses setting new engine dan berstandar Euro 2 berkubikasi 1.500 cc injection sehingga mampu menghasilkan performa yang lebih halus, powerful, ramah lingkungan dan tentunya irit bahan bakar.

Suzuki APV juga telah dilengkapi dengan Air Intake, Ground Clearance yang lebih tinggi sehingga membuatnya mampu melibas genangan air dan jalan dengan medan yang sangat berat dengan sangat mudah. Selain itu, mobil ini juga diberikan desain monocoque body with ladder frame integrated sehingga membuatnya kokoh, aman dari benturan sehingga jauh lebih ringan.

Suzuki juga menyematkan mobil besutannya ini dengan teknologi TECT pada fitur safetynya memberikan garansi keselamatan tingkat tinggi ketika mengalami benturan atau tabrakan. Body kompaknya pun telah didukung dengan dimensi dengan ukuran Panjang 4,225 m, lebar 1,655 m, tinggi 1,855 m dan wheelbase 2,625 m.

mobil apv
Sumber: Car Advices

Dengan dimensi yang cukup besar tersebut, membuat mobil ini mampu menampung 7 hingga 8 penumpang di dalamnya. Selain itu, kapasitas tangka bahan bakar sebesar 46 liter akan membuat Anda merasa aman dan nyaman ketika sedang berpetualang dan menempuh perjalanan bersama dengan keluarga Anda tanpa takut kekurangan BBM.

Baca Juga: Suzuki Ignis Geser Honda Brio dari Tahta Mobil City Car

Keunggulan Suzuki APV

Sesuai dengan taglinenya, Kepercayaan Keluarga Kebanggaan Indonesia membuat mobil ini menjadi produk unggulan Suzuki pada setiap bursa otomotif nasionalnya. Masyarakat pun dimanjakan dengan performa serta kualitas mobil ini yang diimbangi dengan harganya yang cukup terjangkau. Suzuki APV ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimal yang dapat diraih mencapai 126 Nm pada kecepatan 3.000 rpm.

Dengan tenaga serta torsi maksimal tersebut membuat mobil tersebut menjadi salah satu mobil terbaik di kelas LMPV. Harga mobil Suzuki APV bervariasi tergantung tipenya yang digolongkan dalam 3 segmen, yaitu Blind Van yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 100 Juta hingga Rp 110 Juta. Tipe GA dan GE dibanderol pada kisaran haarga Rp 100 Juta hingga Rp 150 Juta, sedangkan untuk tiper Arena dan Luxury yang merupakan tipe tertinggi dari mobil ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 155 Juta hingga Rp 200 Juta.

Selain harga mobil yang dijual di dealer resmi Suzuki seperti di atas, Anda juga dapat menemukan berbagai mobil Suzuki APV bekas mulai dari spesifikasi, harga, simulasi kredit dan konsultasi di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...