Spesifikasi Honda HR-V Generasi Kedua ‘Facelift’

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
hr-v
Honda HR-V Facelift (Cinta Mobil)

OTOmart – Awal Agustus 2018 kemarin, Honda memperkenalkan model facelift terbaru dari HR-V. Mobil generasi kedua ini merupakan kelanjutan dari model HR-V yang diluncurkan untuk pertama kali pada 2015 lalu. Model terbaru dengan tampilan crossover ini pun mempunyai nama lain di beberapa negara, seperti Vezel untuk pasar Jepang dan Amerika Serikat dan X-RV untuk di pasar China.

Pengembangan yang dilakukan oleh Honda pada mobil ini terbilang cukup ringan, dimana hanya berlaku pada beberapa titik saja dan kebanyakan terletak di bagian eksterior.

Baca Juga: Tampilkan HR-V Terbaru, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya

Jika dibanding dengan model sebelumnya, perubahan yang dilakukan tidaklah banyak bahkan bisa jadi Anda tidak menyadari perbedaan dengan model sebelumnya seandainya kedua model yang berbeda tersebut melintas berbarengan di jalan.

Akan tetapi untuk varian edisi spesial, perubahan yang dapat dilihat terletak pada bagian desain grill, penggunaan lampu LED untuk sistem pencahayaannya (lampu utama, daytime running light (DRL) serta lampu kabut) dan antenna yang saat ini menggunakan desain ‘sirip hiu’.

Yang cukup beruntung adalah desain peleknya juga ikut diganti sehingga tampilan facelift HR-V sedikit mempunyai nilai tambah, dimana pelek mobil tersebut kini hadir dengan kombinasi dua warna serta mempunyai lima palang.

Untuk bagian kabin HR-V tidak mengalami banyak perubahan, dimana bagian interiornya pun mempunyai desain yang mirip dengan model sebelumnya. Perbedaan mencolok hanya terlihat pada bagian headunit yang telah diperbaharui dengan desain jok yang berlapis kulit berwarna hitam sehingga menambah kesan sporty pada mobil ini.

Letak ventilasi AC pada mobil ini pun tidak berubah, dimana posisi ventilasi AC besar yang disematkan diletakkan tepat berada di hadapan jok penumpang depan pun tetap dipertahankan.

Dengan posisi tersebut membuat hembusan hawa sejuk ke area baris kedua terhalang oleh jok penumpang bagian depan. Karena itu, sangat wajar jika meskipun AC dalam kondisi hidup, hawa panas akan masih tetap Anda rasakan.

Tingkat kekedapan mobil ini pun terbilang cukup, dimana suara mesin tidak menembus ke bagian dalam kabin. Selain itu, posisi kemudi juga dapat diatur tinggi rendahnya sesuai dengan keinginan Anda, dimana letak pengaturannya berada di leher kemudi.

Baca Juga: Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

Dimensi mobil yang tidak terlalu besar dari mobil ini tetap mampu memberikan kenyamanan saat Anda berkendara di jalur padat. Menariknya, pada mobil ini terdapat instrument cluster, dimana terdapat cincin yang telah dilengkapi dengan indikator warna dan melingkari spidometer. Indikator warna ini dapat berubah menjadi hijau jika konsumsi bahan bakar efisien. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur penghemat bahan bakar sehingga cukup membantu para pengemudi.

Mesin yang disematkan di mobil ini cukup responsive dan minim getaran, dimana mobil ini disematkan mesin bertipe SOHC i-VTEC berkapasitas 1.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118,3 daya kuda pada kecepatan 6.600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 145,1 Nm pada kecepatan 4.600 rpm. Tenaga sebesar tersebut dialirkan melalui sistem transmisi otomatis CVT.

Sistem keselamatan yang diberikan oleh Honda kepada HR-V terbilang mumpuni, dimana terdapat fitur keselamatan yang mampu menghalangi ban berputar di tempat ketika mobil dalam keadaan diam. Fitur ini diberikan dengan tujuan agar ketika pengemudi tidak sengaja menginjak penuh pedal gas, mobil tidak meloncat.

Sumber: CNN Indonesia

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

OTOmart – Hingga kini, mobil-mobil Toyota masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas....

Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Garansi Ketika Membeli Mobil Bekas

OTOmart – Semua orang pasti ingin membeli kendaraan dengan kondisi yang prima dan andal,...