Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Athlete

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
triton athlete
Sumber: Oto Jurnalisme

OTOmart – Selain menampilkan produk unggulannya pada ajang IIMS 2018 lalu, PT Mitsubishi Motors juga memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka pada ajang tersebut. Salah satu produk yang ditampilkan adalah varian baru dari Triton, yaitu Triton Athlete. Dengan penambahan varian ini berarti total varian yang dimiliki oleh Triton menjadi 9 varian.

Varian terbaru dari Triton ini mempunyai dua pilihan alternatif yang dapat Anda pilih, yaitu Triton Athlete bertransmisi manual dan bertransmisi otomatis. Kedua tipe ini merupakan tipe termahal dari line up Triton yang sudah ada.

Baca Juga: Di IIMS, Mitsubishi Perkenalkan Varian Terbaru Pajero dan Triton

Performa Mesin

Mitsubishi Triton Athlete menggunakan basis Triton Exceed dan ditenagai dengan mesin diesel tipe 4D56 berkapasitas 2,5 liter intercooler dan turbocharger. Mesin ini juga digunakan pada Pajero Sport model lama dan Pajero Sport Exceed. Mesin ini mampu untuk menghasilkan tenaga sebesar 178 PS dengan torsi maksimal yang dapat dihasilkan sebesar 400 Nm. Dengan tenaga yang besar, tentunya kendaraan ini mampu untuk melahap segala jenis medan off-road yang berat. Untuk pilihan transmisinya, varian terbaru ini diberikan pilihan transmisi manual dengan 5 percepatan atau otomatis dengan 5 percepatan.

Eksterior

Mitsubishi memberikan sedikit perbedaan antara versi Athlete dengan produk sejenis lainnya. Pada versi Athlete, terdapat decal khas berwarna hitam-jingga pada bemper bagian depan, bodi samping serta sport barnya. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan nuansa sangar dan gagah pada mobil tersebut. Selain itu, beberapa panel juga dilabur menggunakan warna hitam, seperti grille, spion, gagang pintu dan pelek berukuran 17”. Pada bagian lampu utamanya menggunakan LED yang telah dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). Namun, khusus Triton Athlete hanya ditawarkan dalam satu warna, yaitu White Pearl.

Fitur

interior triton athlete
Sumber: Detail Mobil

Salah satu fitur terbaru yang tidak dimiliki oleh varian lain pada Triton Athlete adalah fitur keyless operating system (KOS). Fitur ini berfungsi untuk membuka pintu serta menyalakan mesin hanya dengan mengantungi anak kunci saja. Hal ini tentu semakin membuat para pengemudi menjadi semakin nyaman untuk menggunakan mobil ini di perkotaan.

Interior

Baca Juga: Mitsubishi Berhasil Lampaui Target Penjualan di IIMS 2018

Pada umumnya bagian interior mobil ini sama seperti varian Triton yang lainnya. Namun yang membedakan adalah pada fitur pengaturan kursinya. Dimana pada pengaturan kursi pengemudi diberikan fitur yang mampu mempermudah pengaturannya melalui power seat sehingga pengemudi dapat menemukan posisi duduk yang paling ideal. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Sporty Bar di bagian belakang yang berfungsi untuk menunjang penampilan mobil ini agar tampak lebih metropolis dan spoiler pada bagian ujungnya. Mobil ini juga diberikan paduan dua warna yang cukup mencolok, yaitu hitam dan orange.

Harga

Mitsubishi membanderol harga Triton Athlete dengan dua harga yang disesuaikan dengan sistem transmisi yang dipilih. Untuk transmisi manual, mobil ini dibanderol dengan harga Rp431 juta. Sedangkan untuk transmisi otomatis, Mitsubishi membanderolnya dengan harga Rp445 juta.

Sumber: Oto.com.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...