Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Resmi New Yaris 2018

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new yaris
Sumber: Carmudi

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota secara resmi telah merilis Toyota Yaris generasi ketiga yang diberi nama New Yaris. Mobil ini mempunyai banyak perubahan dibandingkan model sebelumnya, karena merupakan facelift pertama yang dibuat oleh Toyota untuk Yaris generasi ketiga (XP150). Selain bagian wajah yang berubah total, Toyota juga memberikan mobil ini dengan banyak fitur terbaru yang belum pernah ada pada Yaris sebelumnya. Selain itu, harganya yang sedikit mahal tentu membuat nilai Yaris terbaru ini meningkat drastic.

Bagian eksteriornya belum banyak disukai banyak oran, apalagi sekarang tidak adanya ‘Kumis’ seperti pada Yaris sebelumnya membuat penampilannya menjadi semakin sumringah. Rumah foglamp di desain seperti tetesan air yang mirip dengan yang digunakan oleh Toyota Agya. Selain itu, bentuk lampu utama juga dibuat baru dengan system pencahayaan proyektor, walaupun bohlam yang digunakan masih bohlam biasa pada umumya. Jika Anda lebih teliti, pada bagian proyektor terdapat lingkaran merah, meskipun bagian headlampnya belum menggunakan lampu LED seperti yang terdapat pada Toyota Rush. Pada bagian lampu belakangnya, Toyota memberikan Yaris terbaru ini dengan lampu hemat daya yang hanya dipakai untuk Daytime Running Light (DRL).

Baca Juga: Toyota Akan Luncurkan Yaris Terbaru Pada 20 Februari Mendatang

Bagian Grille New Yaris juga tampak semakin dinamis. Namun jika dilihat secara keseluruhan, Yaris terbaru mempunyai banyak kemiripan dengan Toyota Auris, terutama pada bentuk bagian lampu belakang dan keseluruhan buritannya. Selain itu, terdapat juga guratan garis yang ada di bagian kap mesin dan pintu yang terkesan lebih berani. Bagian pilar C diberi warna hitam agar memberikan kesan mengambang di bagian atap. Antenna shark fin yang diberikan juga mengikuti desain yang cenderung kekinian. Hal itu juga terjadi pada bagian peleknya, dimana Toyota memberikan Yaris terbarunya ini dengan pelek berukuran 16 inci bermodel kipas untuk varian TRD dan 15 inci untuk tipe E. Selain itu, tipe tertinggi mobil ini, yaitu TRD Sportivo dibuat tampak lebih sporty berkat diberikannya aplikasi body kit dan spoiler.

Dengan panjang desain 4.145mm, lebar 1.730mm dan tinggi 1.500mm membuat Yaris terbaru mempunyai dimensi yang semakin besar. Sedangkan pada wheelbase masih tetap 2.550mm yang dikarenakan masih menggunakan platform lama yang membuat tidak adanya perubahan yang terjadi pada kelegaan kabin.

Namun, setelah memasuki kabin, Anda akan melihat nuansa serba baru yang dimiliki oleh New Toyota Yaris, kecuali hanya pada bagian joknya yang masih menggunakan material dan pattern yang sama dengan model sebelumnya. Selain itu, desain dashboard dibuat tampak baru dengan desain yang lebih sederhana, aksen jahitan palsu pada bagian dashboard sudah sedikit berkurang, meskipun pada area head unit dan AC masih ditemukan. Jahitan palsu yang terdapat pada bagian trim pintu juga sudah tidak ada dan diganti dengan menggunakan jahitan asli yang berada di atas material kulit sintetis.

Desain lingkar kemudi juga dibuat baru dengan adanya berbagai tombol pengaturan. Selain itu, pada bagian belakangnya terdapat paddle shift khusus hanya pada varian TRD CVT. Kemudian pada panel instrumennya juga dibuat tampak sedikit berbeda dengan layer TFT MID yang berfungsi untuk memberikan informasi berkendara.

Baca Juga: Jazz vs Yaris, Manakah Yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingannya

Toyota juga menyematkan New Yaris dengan system hiburan multimedia yang mumpuni, seperti monitor berukuran 7-inci yang dapat langsung terkoneksi dengan internet, Miracast, USB, Bluetooth dan iPod/iPhone. Tombol pengaturan AC digital dibuat sedemikian rupa sehingga tampak lebih rapi dan menjadi satu bagian, meskipun tombolnya masih konvensional.

Namun, ada juga beberapa fitur yang hanya disematkan pada varian tertingginya, yaitu TRD Sportivo, seperti Smart Entry dan engine start/stop button, auto AC, TFT MID, Sport/Eco Mode, paddle hift dan bahan kulit di bagian setirnya.

Yang membuat Yaris terbaru ini semakin ciamik adalah dengan begitu banyaknya fitur keselamatan yang tertanam pada mobil ini di semua variannya. Mulai dari tipe E yang merupakan varian terendah, telah mempunyai fitur airbag sebanyak 7 airbag yang disematkan pada bagian sis samping, tirai dan lutut. System pengeremannya pun telah mempunyai system ABS+EBD+BA, rem belakang cakram untuk varian TRS dan VSC, control traksi dan Hill Start Assist (HSA).

Untuk mesinnya, Toyota tidak memberikan perubahan dengan tetap menggunakan mesin 2NR-FE dengan 4 silinder berkapasitas 1,5 liter dengan Dual VVT-i sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS dengan torsi maksimum sebesar 140 Nm. Untuk transmisinya sendiri, Toyota memberikan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 5 percepatan dan CVT.

Harga New Yaris 2018

  1. New Yaris E MT Rp 235,5 juta
  2. New Yaris E CVT Rp 247,2 juta
  3. New Yaris G MT Rp 243,2 juta
  4. New Yaris G CVT Rp 254,7 juta
  5. New Yaris TRD Sportivo Rp 264,1 juta
  6. New Yaris TRD Sportivo Rp 275,9 juta
temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sokonindo Akhirnya Rilis Harga Resmi DFSK Glory 580

OTOmart – Setelah dirilis pada gelaran Indonesia International Motor Show 2018 kemarin, PT Sokonindo...

Daftar Harga Mobil Innova Mei 2018 OTR Jabodetabek

OTOmart – Jika Anda merupakan seorang pengamat mobil, maka Anda tentu memperhatikan bahwa beberapa...

Di Filipina, Mitsubishi Tawarkan Mobil Keluarga Seharga Xpander

OTOmart – Ketika gelaran pameran GIIAS tahun 2017 lalu, Mitsubishi Indonesia membuat heboh pasar...

Sambut Mudik Lebaran, Mazda Berikan Promo Servis Kendaraan

OTOmart – Menjelang musim mudik Lebaran 1439 H, Mazda Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam...

Jelang Lebaran, Unit Kia Rio Diskon Hingga Rp30 Juta

OTOmart – Kehadiran Kia Rio di pasar otomotif Tanah Air tentunya semakin membuat persaingan...

Pilihan Mobil SUV Harga Rp200 Jutaan Untuk Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu ciri khas mobil SUV (sport utility vehicle) adalah tampilannya yang...