Spesifikasi dan Harga Resmi Mitsubishi Xpander Cross

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mitsubishi xpander cross
Tampilan Mitsubishi Xpander Cross (Sumber: Uzone.id)

OTOmart – Setelah hanya muncul di dunia maya saja dengan berbagai spekulasi yang menyertainya, akhirnya Mitsubishi Motors Corp, resmi membuka selubung dari Xpander terbaru mereka pada Selasa (12/11) kemarin, yang diberi nama Mitsubishi Xpander Cross.

Sekilas, penampilan Mitsubishi Xpander Cross ini semakin memperkuat kesan SUV-nya meski begitu kapasitas mobil ini layaknya mobil MPV. Apalagi, mobil ini telah diberikan pelek berukuran lebih besar dari model sebelumnya yang berukuran 17 inci. Hal ini pun membuat ground clearance kendaraan ini mengalami peningkatan menjadi 225 mm, lebih tinggi dibandingkan dengan Xpander MPV yang hanya menggunakan pelek berukuran 15 atau 16 inci sehingga tinggi ground clearance-nya hanya mencapai 205 mm dari permukaan tanah.

Baca Juga: Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

Secara umum, spesifikasi yang diberikan pada Xpander Cross identic dengan model-model MPV lainnya. Meski perbedaannya sedikit, namun cukup menyeluruh di beberapa bagiannya mulai dari dimensi hingga penampilan desainnya.

Eksterior

Mitsubishi Xpander Cross diberikan dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.750 mm. Dimensi tersebut lebih lebar dan panjang mulai dari 25 mm hingga 50 mm. Sedangkan untuk bagian suspensinya, Mitsubishi masih menggunakan suspensi yang sama seperti model sebelumnya, yaitu suspensi depan dengan Macpherson Strut with Coil Spring, suspensi belakang dengan Torsion Beam, dengan ukuran ban 205/55 R17.

Mesin

Mesin Xpander Cross masih sama seperti model sebelumnya, yaitu mesin berkapasitas 1.500cc dengan 4 silinder dan telah menggunakan teknologi mesin MIVEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 dk pada putaran mesin 6.000 rpm. Selain itu, torsi maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Mitsubishi memberikan dua pilihan sistem transmisi pada mobil ini, yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Fitur

Baca Juga: Mobil Terlaris September 2019: Posisi Xpander Semakin Melorot

Xpander Cross telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang sebelumnya juga telah disematkan pada model sebelumnya, yaitu ABS, EBD, dan dua buah SRS Airbag. Selain itu, juga terdapat seatbelt pada tiga titik yang berada di seluruh bangkunya, fitur hill start assist, ISO-Fix, dan traction control.

Interior

Pada bagian interiornya, tidak ada perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan model sebelumnya. Namun, bahan material di beberapa komponennya terlihat ditingkatkan, seperti Jok yang telah menggunakan bahan kulit dan dikombinasikan dengan warna hitam cokelat seperti yang terdapat pada bagian dasbornya dengan sedikit aksen berwarna hitam.

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Kendaraan terbaru dari Mitsubishi ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp 200 jutaan. Berikut ini daftar harga resminya:

Tipe Transmisi Harga
Xpander Cross Manual Rp 267.700.000
Xpander Cross Otomatis Rp 277.700.000
Xpander Cross Leather Seat Premium Package Otomatis Rp 286.700.000

Sumber: Otodriver.com

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...