Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kia seltos
KIA Seltos (Tagar.id)

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu All New Kia Seltos. Melalui produk terbaru mereka ini, pabrikan asal Korea ini berharap agar mobil ini digandrungi oleh para generasi muda lantaran teknologi konsumen terkini yang disematkan di dalamnya.

“Target kami untuk All New Kia Seltos adalah generasi muda yang dekat dan sangat paham mengenai teknologi. Sebab, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan perangkat keselamatan yang termutakhir saat ini,” ucap Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, seperti dilansir laman Oto.co.id.

Baca Juga: Panduan Lengkap Membeli All New Kia Picanto Bekas

Sejak debut globalnya yang dilakukan di kota New Delhi, India, All New Kia Seltos dianggap mempunyai terobosan baru di segmen mobil SUV dengan harga yang cukup terjangkau. Padahal, mobil ini menawarkan b anyak hal yang menarik untuk para konsumennya, mulai dari bagian desain, fitur, serta teknologi yang disematkan di dalamnya.

Spesifikasi KIA Seltos

Dilihat dari segi desainnya, KIA membuat Seltos terkesan modern dengan lekukan-lekukan yang dinamis. Aura modern semakin terasa berkat ground clearance-nya setinggi 183 mm yang dipadukan dengan velg berukuran ring 17 dan 15 inch. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur menarik, yaitu electric sunroof dan lampu LED yang disematkan sebagai lampu utamanya, serta Fog Light.

Berlanjut ke bagian interiornya, Seltos menawarkan nuansa minimalis dengan bumbu detail di bagian terkecil untuk menunjukkan sisi premiumnya. Dengan konfigurasi 5 kursi termasuk pengendara, mobil ini menawarkan ruang kabin yang tergolong lega sehingga dapat memudahkan Anda untuk membawa banyak barang saat bepergian.

Bagian dashboardnya pun dibuat asimetris dan lebih difokuskan untuk kenyamanan pengemudi. Jika Anda ingin mengetahui informasi berkendara, Seltos menampilkannya di dalam monitor MID berukuran 7 inch. Namun untuk layar hiburannya, KIA menyematkan monitor berukuran 8 inch yang telah dilengkapi dengan Auto Climate AC, USB Slot, power outlet 12v, hingga fitur wireless charging yang dapat digunakan untuk pengisian smartphone Anda.

interior kia seltos
Interior KIA Seltos (Souce: KIA)
Baca Juga: Mobil Matik Lebih Boros Dari Mobil Manual? Benarkah Demikian?

Untuk performanya, Seltos disematkan dengan mesin Kappa 4-Silinder 1,4L (1.353 cc) dengan turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 PS dengan torsi maksimum mencapai 242 Nm. Tenaga yang cukup besar tersebut nantinya akan disalurkan melalui roda depan (FWD) menggunakan transmisi otomatis berkopling ganda (DCT) dengan 7-percepatan.

Untuk pembakaran bahan bakarnya, Seltos menggunakan sistem Direct Injection yang berfungsi untuk mempersingkat laju bensin dengan cara menyemprotkan langsung ke piston. Sedangkan untuk menunjang tenaganya, Seltos telah dilengkapi dengan sistem Drive Mode Select, mulai dari Normal, Eco, Sport, Mud & Snow.

KIA Seltos sendiri telah disematkan dengan struktur bodi baru dengan komponen Advanced High-Strength Steel yang diklaim mampu mereduksi getaran. Bukan hanya itu saja, KIA juga menyematkan Seltos dengan airbag sebanyak 6 titik.

Fitur lain yang disematkan pada mobil ini antara lain yaitu, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System, Brake-Force Assist Traction Control System, serta empat titik sensor parkir.

Harga

KIA Seltos di pasar otomotif Indonesia ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau dan menggoda. Mempunyai 3 varian berbeda, yaitu E, EX dan EX+, KIA membanderol Seltos dengan harga mulai dari Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX, dan Rp 320 juta untuk varian EX+.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...