Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion Terbaru 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
daihatsu sirion
Daihatsu Sirion (Halo Oto)

OTOmart – Sirion merupakan salah satu mobil buatan Daihatsu dan telah lama malang-melintang di pasar otomotif tanah air. Meskipun bukan produk yang bisa dibilang sukses karena bentuknya yang membulat sehingga jarang orang menyukainya, membuat total penjualannya pun hanya biasa-biasa saja. Melihat hal tersebut, maka pada Februari 2018 lalu, Daihatsu akhirnya meluncurkan Daihatsu Sirion terbaru dengan banyaknya perubahan total yang dilakukan.

Bentuk Sirion generasi terbaru terlihat lebih dinamis dan membesar. Hal ini dikarenakan platform yang digunakan mempunyai perbedaan yang cukup mencolok dengan Daihatsu Boon terbaru yang telah dipasarkan di negara asalnya, Jepang. Untuk generasi terbaru menggunakan platform yang telah dirancang sendiri oleh Perodua dengan mengambil desain Sirion sebelumnya.

Baca Juga: Daihatsu Resmi Meluncurkan All New Sirion Seharga Rp182 Juta

Interior dan Fitur

Daihatsu Sirion 2018 mempunyai desain yang nampak modern, terutama dengan adanya tombol AC digital. Namun, fitur-fitur yang disematkan di dalamnya tidak terlalu istimewa, kecuali hanya layar sentuh berukuran 6,2 inci yang mampu dikendalikan melalui lingkar kemudi serta mampu mengakses beragam konektivitas melalui gadget Anda.

Eksterior

Jika dibandingkan versi sebelumnya, Sirion terbaru mempunyai dimensi yang lebih besar, dimana panjangnya sebesar 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm dengan jarak sumbu roda menjadi 2.500 mm dan ground clearance setinggi 150 mm.

Selain itu, lampu utama yang terdapat pada Sirion terbaru juga telah menggunakan teknologi LED. Untuk pengaturan sorotnya pun sudah dapat diatur dari dalam kabin. Fitur Wiper yang disematkan pada mobil ini juga dapat menyesuaikan dengan kecepatan mobil saat sedang melaju.

daihatsu sirion interior
Interior Daihatsu Sirion terbaru (Daihatsu)

Pada bagian belakang mobil Sirion terbaru kesan dinamis dapat terlihat dengan jelas, dimana lampu belakangnya telah dibekali dengan teknologi LED. Selain itu, pada bagian ini telah dilengkapi dengan spoiler, dimana pada bagian dalamnya telah tertanam stop lamp (lampu rem) berteknologi LED.

Untuk di bagian samping, Daihatsu menyematkan mobil ini dengan pelek berukuran 15 inci dengan desainnya yang dapat dibilang tidak terlalu istimewa. Bagian kaca spion sampingnya pun telah dilengkapi dengan lampu sein yang telah terintegrasi langsung dan antenna sirip hiu yang nampak rapi pada bagian atapnya.

Mesin dan Konsumsi Bahan Bakar

Daihatsu Sirion generasi terbaru disematkan mesin bertipe 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter buatan Toyota, dimana mesin tersebut sama seperti yang digunakan oleh Toyota Etios Valco. Namun yang membedakan adalah mesin pada Sirion terbaru ini telah berteknologi Dual VVT-I.

Baca Juga: PT Astra Daihatsu Motor Ungkap Produk Terlaris Miliknya

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 PS dengan torsi yang mencapai angka 120 NM, dimana angka tersebut sangat cocok untuk mobil perkotaan. Teknologi mesin Dual VVT-I yang disematkan pada mobil ini dipercaya mampu meningkatkan efisiensi BBM sehingga mampu menjaga performanya tetap optimal.

Sedangkan untuk mendistribusikan tenaganya yang besar tersebut, Daihatsu telah menyiapkan dua pilihan sistem transmisi, yaitu transmisi manual dengan 5 percepatan dan transmisi otomatis dengan 4 percepatan.

Harga Sirion Terbaru

Daihatsu memberikan banyak perubahan pada Daihatsu Sirion terbaru. Hal ini tentu berpengaruh pada harga Sirion. Berikut ini adalah harga Sirion terbaru seperti dilansir laman Oto.com

Tipe Daihatsu Sirion Harga
1.3 L MT Rp 183.000.000
1.3 L AT Rp 194.000.000

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...

Rekomendasi MPV Bekas, Nissan Serena Bekas Dibanderol Rp 150 Juta

OTOmart – Punya daya angkut serta tingkat kepraktisan yang baik, membuat mobil bersegmen MPV...