Spesifikasi dan Harga Agya September 2018

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota agya 2017
Sumber: Mobilmo

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis Toyota Agya versi facelift. Mobil bersegmen LCGC (Low Cost Green Car) buatan Toyota ini telah mendapat beberapa penyegaran sehingga membuat tampilannya lebih modern dan canggih. Lalu berapa harga Agya di tahun 2018 ini?

Beberapa perubahan yang dilakukan oleh Toyota, antara lain di bagian eksterior, interior, mesin serta berbagai fitur-fitur lainnya. Toyota Agya versi facelift ini diyakini akan mampu mendongkrak penjualan Toyota sebab di tahun 2016 lalu, Toyota berhasil mempertahankan pangsa pasar di segmen ini hingga 30%.

Selain itu, harga Agya yang relatif terjangkau dan telah dibekali dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen menjadi salah satu keunggulan mobil ini.

Eksterior

Toyota Agya versi facelift hadir dengan wajah baru sehingga mampu menjadi daya tarik sendiri bagi para konsumen. Hal ini terlihat dari setiap sisi bodi atau bagian eksterior yang dibawanya. Toyota sengaja membuat mobil LCGC ini tampil lebih stylish dan sporty dengan bagian depan yang lebih menawan dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Toyota Calya September 2018 OTR Jakarta

Pada bagian depan Toyota Agya terbaru ini telah dilengkapi dengan Smoked Projector Headlamp dengan LED Light Guide dengan desain yang lebih modern berbentuk trapesium 6 sisi sehingga tampak lebih stylish dan elegan. Tidak hanya itu, grille di bagian depan pun dibuat menjadi lebih lebar dan dibentuk dengan gaya yang sporty sehingga tampak menawan.

Agya terbaru ini juga mempunyai Fog Lamp yang telah terpasang di bagian depan sehingga akan membantu pengemudi dalam menghadapi kondisi hujan lebat atau berkabut tebal. Di bagian sampingnya, mobil ini dibuat lebih sporty dengan sebuah garis lurus yang membujur dari depan hingga ke bagian belakang sehingga tampak lebih menarik.

Interior

Toyota membuat kabin Agya ini menjadi lebih modern dan segar dimana ruang kabinnya cukup pas untuk sekelas mobil city car yang mampu menampung 4 hingga 5 penumpang termasuk dengan pengemudinya. Di bagian dashboard, Toyota telah melengkapi mobil ini dengan berbagai fitur canggih, seperti paket New Advance Entertainment lengkap dengan berbagai sistem audio berupa radio AM/FM, pemutar CD serta pengontrol suara. Selain itu, Toyota juga menyambungkan Bluetooth serta soket USB di bagian dashboard sehingga pengguna dapat memainkan music favoritnya tanpa menggunakan kaset.

Mesin Toyota Agya

toyota agya 2017
Sumber: Toyota Astra Motor

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra OTR Surabaya September 2018

Toyota Agya versi facelift telah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter. Khusus untuk varian 1.0 liter, Toyota membekalinya dengan tipe mesin DOHC 3 silinder dengan 12 katup mengusung teknologi VVT-i, namun untuk sistem transmisinya masih menggunakan transmisi manual dengan 5-percepatan dengan tenaga maksimal yang dikeluarkan mencapai 67 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi mencapai 9.1 Kgm pada kecepatan 4.400 rpm.

Sedangkan pada tipe mesin 1.2 liter dilengkapi dengan teknologi mesin DOHC Dual VVT-i 16 katup, sehingga akan menghasilkan tenaga maksimal sebesar 88 Ps pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal hingga 11.0 kgm pada putaran 4.200 rpm.

Pada Agya, tersedia dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan. Meskipun berbeda, namun semua pilihan transmisi tersebut telah menggunakan teknologi fuel system EFI sehingga mampu menekan konsumsi bahan bakar sehingga menjadi lebih irit dan ramah lingkungan. Hal inilah yang membuat harga Agya cukup terjangkau oleh para konsumennya.

Harga Agya 2018

Berdasarkan situs resmi Toyota Astra Motor, Harga Agya terbaru tergantung dari beberapa varian, antara lain yaitu 1.0 liter G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2L TRD A/T, dan 1.2 TRD M/T. Semua varian tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Berikut ini adalah harga Agya terbaru September 2018.

Tipe Mobil Harga
Toyota Agya 1.0L G M/T Rp. 133.550.000
Toyota Agya 1.2L G A/T Rp. 149.650.000
Toyota Agya 1.2L G M/T Rp. 136.650.000
Toyota Agya 1.2L TRD M/T Rp. 140.850.000
Toyota Agya 1.2L TRD A/T Rp. 153.950.000

Sumber: Oto.com

Jika Anda ingin mengetahui harga Agya bekas. Anda dapat mengunjungi laman otomart.id atau klik di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...