Sosok New Chevrolet Spark Meluncur 23 Februari

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Sepak terjang Chevrolet Indonesia tahun 2016 memang terkesan belum begitu pulih, dikarenakan banyaknya pesaing di beberapa segmen mengharuskan Chevrolet berbenah di tahun ini. Seakan mengerti betul akan persaingan pasar otomotif di tahun 2017, Chevrolet siap meluncurkan tiga varian sekaligus. Ketiganya adalah All New Chevrolet Spark, Chevrolet Trax (facelift) dan SUV Chevrolet Trailblazer.

sosok-new-chevrolet-spark-meluncur-23-februari
https://www.oto.com/

Dari ketiga produk anyar tersebut, ada satu nama yang menarik bagi konsumen. Salah satu yang menarik tentu saja city car New Chevrolet Spark. Sosok city car ini memang bukan pemain baru di tanah air. City car ini sudah pernah diperjualbelikan di Indonesia tiga tahun lalu. Namun sejak LCGC mendominasi pasar, maka Chevrolet Indonesia menghentikan penjualannya. Kini, berbekal pembaharuan di bidang teknis dan desain, mereka kembali percaya diri hadir di Indonesia.

New Chevrolet Spark akan berhadapan langsung dengan beberapa ‘pemain’ lama dan baru di segmennya. Kelas mobil perkotaan memang bukan yang difavoritkan banyak orang. Namun di kelas ini, hampir bisa dipastikan yang memilikinya adalah kaum yang baru mapan dengan keluarga yang masih kecil.

Seperti yang dirilis oleh Oto.com, Spark generasi terbaru terlihat sangat modern dengan desain yang lebih tegas. Parasnya dihiasi grille ganda yang dibelah bumper. Lampu utamanya berhias day time running light, dengan rumah foglam besar di pojok bumper. Secara keseluruhan, Spark yang hadir dengan dua trim, LT dan LTZ ini menanggalkan kesan membosankan yang tersimak pada generasi sebelumnya.

Dari balik kap mesin, Chevrolet mencangkokkan mesin empat silinder 1,4 liter DOHC. Spesifikasi lengkapnya memang masih dirahasiakan, namun jika merunut ke beberapa situs luar, mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 98 hp. Hal ini menarik karena Spark menjadi salah satu city car terkuat yang ada di Indonesia.

Namun sayang, harganya cukup mahal yaitu Rp 205 Juta untuk varian tertinggi, LTZ. Kompetitornya yang meluncur bulan Maret, Suzuki Ignis, hanya dibanderol Rp 170 juta untuk varian tertinggi (GX), sungguhpun performanya di bawah Spark. Tapi sepertinya terlalu dini untuk menilai murah atau mahalnya harga Spark, karena fitur yang dibawa di dalamnya masih belum diketahui dengan pasti.

Kalau Anda tertarik, silakan kunjungi Senayan City, Jakarta untuk mencoba dan melihat mobil ini secara langsung pada 23 Februari nanti.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...