Sosok Baru New Suzuki Ertiga Jadi Perhatian di Jalanan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Cirebon – Setelah diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak New Suzuki Ertiga untuk berpelesir ke kota Udang, Cirebon, dengan melibatkan jurnalis nasional, termasuk redaksi OTOCOID. Terdapatnya 10 penyempurnaan di sektor eksterior, membuat mobil keluarga berkapasitas 7-penumpang ini banyak dilirik pengguna jalan lain.

Di bagian depan, perubahan terlihat pada New Front Bumper padabagian bodi, New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Chrome Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black Bezel Fog Lamp yang dirancang khusus membuatNew Ertiga makin stylish. Pada sisi samping, Low MPV inimenambahkan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX), dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX) serta mengalami perubahan pada New Outside Mirror Body Color, New Turn Signal on Fender (tipe GL & GA), dan New Wheel Cover (tipe GA).

Pada sisi eksterior bagian belakang juga mengalami perubahan dengan adanya New Rear Bumper dan New Chrome Back Door Garnish (tipe GL & GX), serta adanya penambahan New Parking Sensor (tipe GL & GX). “Kami terus berinovasi untuk memenuhi keinginan keluarga Indonesia dan melakukan penyempurnaan berdasarkan masukan konsumen. Harapan kami kehadiran New Ertigadapat memberikan kebanggaan lebih dan semakin memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia,” ujar Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Penyegaran juga tampak di bagian interior melalui New Pattern Fabric Material seat and Trim Door serta perubahan warna pada Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box yang kini memiliki warna Dark Grey. Tampilan sisi interior lebih menarik dengan tampilan desain baru pada audio (tipe GL & GX). Fitur berikutnya adalah adanya penambahan Accessories Socket pada bagian belakang Console Box pada baris ke-2 (tipe GL & GX).

Tak ketinggalan, New Ertigamemiliki perubahan pada kursi baris ketiga yang dapat di split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan lebih banyak. Terakhir, adanya fitur Auto Up Window Driver Side With Safety Sensor untuk membuatnyalebih praktis. “Konsumen juga dapat merasakan kenyamanan kabin yang senyap dan semakin nyaman dengan adanya Accessories Socketuntuk men-charge handphone pada bagian belakang Console Box baris ke-2,” tukas Dony Saputra

Untuk performanya, tetap mengandalkan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology. Namun terdapat 8 penyempurnaan, yaitu kompresi dari10,1:1 menjadi 11,1:1, sehingga BBM-nya minimal RON 90, atau Pertalite. Kemudian sistem pendinginan baru, Spacer Water Jacket baru yang membuat coolant lebih cepat masuk ke dalam silinder, ubahan pada Exhaust Campshaft, New Squis Design Cylinder, New Resin Head, New Desain Piston Dome, dan pemetaan ulang Electronic Controler Modul (ECM).

Perubahan pada jeroan mesin tersebut untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. New Ertigahadir dengan 7 varian warna, yaitu Snow White,Lilac Grey,Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red dan Graphite Grey.

Price List :

New Suzuki Ertiga GA           Rp 179,000,000
New Suzuki Ertiga GL MT    Rp 195,500,000
New Suzuki Ertiga GL AT     Rp 208,000,000
New Suzuki Ertiga GX MT    Rp 203,900,000
New Suzuki Ertiga GX AT     Rp 216,500,000

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini. Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan … Lihat Selengkapnya

Mitsubishi Xpander Pada GIIAS 2017 Catatkan 4 Ribu SPK

Otomart, Jakarta – Peluncuran produk terbaru Mitsubishi Xpander pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) membuahkan hasil yang manis. Hal ini disebabkan, selama acara berlangsung, Mobil Xpander telah dipesan sebanyak 4. 317 unit berdasarkan angka perolehan Surat Pemesanan Kendaraan … Lihat Selengkapnya

Penjualan Xpander Diprediksi Mencapai 4.000 Unit di GIIAS

Otomart, Jakarta – Salah satu andalan Mitsubishi, Xpander, dari hari ke hari selama berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 terus menanjak penjualannya, bahkan Mitsubishi Indonesia memprediksi hingga akhir pameran pada Minggu (20/8), penjualan Xpander akan mencapai 3.500 sampai … Lihat Selengkapnya