Solusi Mengatasi Plafon Daihatsu Terios Bekas Yang Bocor

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
terios bekas
Daihatsu Terios 1.5 TX

OTOmart – Salah satu mobil yang hingga kini masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas adalah Daihatsu Terios. Saat ini, Daihatsu Terios bekas dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau tergantung model dan tahun lansirannya.

Meski begitu, sama seperti merek mobil bekas pada umumnya, Daihatsu Terios bekas juga mempunyai beberapa penyakit, terutama pada bagian interiornya. Salah satunya masalahnya adalah masalah plafon bocor yang berada di atas pilar A.

Saat musim hujan seperti ini, masalah tersebut tentunya cukup mengganggu, terutama bagi para pengemudi dan penumpangnya karena mengganggu kenyamanan.

Baca Juga: Harga Terios 2020 Dibanderol Mulai Dari Rp 200 Jutaan

Masalah plafon bocor dan merembes pada pilar A bukan hanya terjadi pada Daihatsu Terios saja, melainkan juga terjadi pada saudara kembarnya, yaitu Toyota Rush.

Hal ini di alami oleh salah satu pemilik Toyota Rush G M/T lansiran 2010, Ardayasa Abdallah, seperti dilansir laman Otoseken.com.

“Sebenarnya dari sejak baru beli itu nggak ada masalah sama sekali. Namun akhir-akhir ini, terdapat rembesan air yang berada di plafon atas pilar A pada bagian sisi kirinya,” ucap Arda.

Setelah ditelusuri, ternyata sumber masalahnya berasal dari alur yang ditutupi oleh karet moulding pada bagian atapnya.

Jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka tentu akan mengganggu kenyamanan karena akan menimbulkan bercak dan bau tidak sedap pada bagian dalam kabin. Sebab, air akan membasahi lantai kabin. Jadi mau tidak mau perlu diganti dengan plafon baru.

Penyebabnya sebenarnya cukup simpel, yaitu mulai dari karet moulding yang tidak rapat hingga terdapat lubang kecil yang tidak terlihat oleh kasat mata.

Solusi untuk mengatasi hal ini ternyata cukup mudah, cukup bermodalkan sealant dan lap atau kuas khusus untuk membersihkan area moulding. Caranya adalah dengan membuka karet moulding menggunakan obeng min, kemudian dibersihkan bagian permukaannya menggunakan kuas. Namun jangan menggunakan air agar tidak bocor ke bagian dalam kabin.

Baca Juga: Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

Setelah merasa yakin permukaan karet moulding kering, oleskan sealant pada permukaan yang terlihat renggang atau berlubang.

Namun yang perlu diingat adalah gunakan selalui sealant berwarna bening dan tidak berbau tajam agar tidak merusak cat mobil, dan pastikan bahwa seluruh lubang telah tertutup rapat sehingga air tidak masuk kembali ke bagian dalam kabin.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...