Ini Alasan Sokonindo Glory 580 Dijual Murah di IIMS 2018

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sokonindo
Sumber: Snap 361

OTOmart – Salah satu mobil asal Cina, DFSK Glory 580 membuat kejutan besar di pameran IIMS 2018. Hal ini terlihat dari murahnya harga jual yang ditawarkan untuk mobil kelas SUV dengan fitur lengkap hingga ke model paling bawahnya. Lalu mengapa harga mobil buatan Sokonindo ini sangat murah jika dibandingkan dengan para rivalnya yang lain?

Ternyata hal ini tidak lain karena Sokonindo sebagai pemilik mobil DFSK Glory 580 telah mempunyai pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten. Pemilihan lokasi ini rupanya ada kaitannya dengan salah satu penyedia bahan baku baja untuk produk mereka, yaitu Krakatu Steel.

Baca Juga: DFSK Siapkan SUV Terbaiknya untuk Pasar Otomotif Indonesia

Dengan jarak tempuh yang lebih dekat dengan pabrik mereka tersebut, rupanya membuat ongkos kirim material menjadi lebih murah. Selain itu, pada Glory 580, panel bodi, chasis serta suspensi yang telah mereka buat tentunya asli produk buatan Indonesia dan telah sesuai dengan standar global DFSK itu sendiri.

Namun, untuk mesin, transmisi dan beberapa komponen interior lainnya, Sokonindo masih melakukan impor dari negara lain. Akan tetapi yang cukup disayangkan adalah Sokonindo masih belum memberikan informasi mengenai berapa persentase komponen lokal yang mereka gunakan pada mobil Glory 580 tersebut.

Untuk spesifikasi yang diberikan oleh Sokonindo pada mobil Glory 580 juga terbilang mumpuni, meskipun kerap disandingkan dengan rival terberatnya, yaitu Honda CR-V tentunya mobil ini bukanlah apa-apa, sebab kualitas Honda telah banyak diketahui oleh para konsumen. Karena itu, demi menjawab keraguan para konsumen terhadap mobil asal Cina, membuat Sokonindo memberikan Super Warranty, dimana mereka memberikan garansi produk hingga tujuh tahun atau 150.000 km.

Hal ini tentu merupakan sebuah terobosan baru bagi pendatang baru di dunia otomotif dalam meraih perhatian masyarakat. Sebab, sebelumnya langkah ini juga dilakukan oleh Kia yang menjadi pelopor dengan memberikan garansi produk hingga lima tahun, dan terbukti langkah ini berhasil karena memang desain dan kualitas mobil Kia cukup menjanjikan.

Berdasarkan laporan dari beberapa pihak, banyak yang mengatakan bahwa Glory 580 mempunyai kualitas yang cukup baik, meksipun belum dapat dilakukan uji jalan, akan tetapi, berdasarkan penglihatan dan hasil indera peraba menunjukkan bahwa mobil ini mempunyai kualitas yang cukup baik.

Pada bagian jok kulit di beberapa varian yang digunakan nampak terlihat meyakinkan, dimana terlihat cukup tebal dan nyaman untuk diduduki, tanpa membuat bagian interiornya terlihat sesak. Bagian dashboardnya pun telah dibuat dengan cukup rapi dan detail, meskipun kualitas plastik yang digunakan tidak dapat dibanggakan, namun dengan harga Rp300 juta, maka boleh dikatakan cukup.

Baca Juga: DFSK dan Wuling Siap Tampilkan Produk Unggulan di IIMS 2018

Ukuran layar monitor besarnya pun tidak terlalu berlebihan. Jika dibandingkan dengan para rivalnya, kualitas material serta pembuatan interior Glory 580 ini akan mengingatkan Anda pada beberapa mobil-mobil kelas Low SUV yang telah ada saat ini, seperti Toyota Rus, Daihatsu Terios dan lain-lain.

DFSK Glory menawarkan dua pilihan mesin serta tiga transmisi untuk para konsumen. Jarang sekali ada pabrikan mobil yang menjual produknya dengan pilihan transmisi yang cukup banyak seperti ini, dimana DFSK menawarkan dua transmisi manual (5 MT dan 6 MT) serta satu transmisi otomatis CVT. Selain itu, Sokonindo juga memberikan mobil ini dengan Girboks manual 5-percepatan yang dipasangkan dengan mesin 1,8 liter yang terdapat pada Glory 580. Sedangkan untuk sisanya untuk pilihan mesin berkapasitas 1,5 turbo.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...

Pertolongan Pertama Saat Mobil Matik Bekas Anda Terendam Banjir

OTOmart – Saat banjir melanda wilayah Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka...

Mobil Kena Water Hammer? Segini Biaya Perbaikannya!

OTOmart – Water hammer merupakan istilah di dunia otomotif dimana kondisi air dengan jumlah...