Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Daihatsu Xenia Masih Banyak Diminati

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
situs jual beli
Daihatsu Xenia 1.3 XI

OTOmart – Hingga saat ini mobil bekas masih menjadi salah satu pilihan alternatif bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai mobil impian mereka dengan budget yang terbatas.

Salah satu alasan yang membuat mobil bekas diminati selain budget yang terbatas adalah brand pabrikan otomotif. Pada umumnya para calon konsumen mobil bekas selalu mencari brand ternama dan telah dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu.

Baca Juga: Di Pasar Mobil Bekas, Harga Jual Avanza-Xenia Dikalahkan Xpander

Hal ini tidak terlepas dari data yang berasal dari beberapa situs jual beli mobil bekas yang menyatakan bahwa kebanyakan para pembeli mobil bekas paling banyak mencari brand terkemuka asal Jepang, yaitu Toyota dan Daihatsu sebagai kendaraannya.

“Berdasarkan data yang kami kumpulkan, beberapa merek seperti Toyota Avanza, Toyota Innova dan Daihatsu Xenia bekas merupakan tipe mobil yang paling banyak dicari oleh para pengunjung situs kami,” ucap Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category salah satu situs jual beli mobil bekas terkemuka di Indonesia, seperti dilansir laman Detik.com.

Ivo menuturkan, jika melihat dari perbandingan antara jumlah supply dengan demand-nya, maka Daihatsu Xenia merupakan merek mobil yang paling cepat laku dan paling banyak dicari oleh para calon konsumen mobil bekas.

“Untuk satu iklan mobil Daihatsu Xenia bekas itu saja bisa mendapatkan sebanyak 16 orang calon pembeli. Sedangkan untuk Toyota Avanza itu sebanyak 14 orang dan Toyota Innova sebanyak 13 orang pembeli,” terang Ivo lagi.

Berdasarkan data yang dirilis oleh salah satu situs jual beli mobil bekas di Indonesia, dalam kurun waktu antara Desember 2018 hingga Februari 2019 terdapat sebanyak 90.000 iklan mobil bekas yang telah diiklankan dalam situs jual beli mobil bekas tersebut, terutama untuk wilayah Jawa Timur. Dari seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur, 3 kota seperti Surabaya, Malang dan Sidoarjo menjadi tiga kota dengan jumlah iklan mobil paling banyak.

Baca Juga: All New Livina Rilis, Avanza dan Xenia Bekas Semakin Terancam

“Untuk di wilayah Surabaya, tidak hanya memimpin dari sisi supply-nya saja, melainkan juga demand. Nah, dalam kurun waktu antara Desember 2018 hingga Februari 2019, telah terdapat lebih dari 45.000 mobil bekas yang telah diiklankan melalui situs kami. Dari sekian banyak iklan tersebut, tingkat pencarian mobil bekas di Surabaya terdapat lebih dari 680.000 dalam kurun waktu yang sama,” terang Ivo lagi.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, terutama mencari Avanza dan Xenia bekas, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...