Sigra R Bertransmisi Manual Jadi Mobil Daihatsu Paling Laris

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sigra r
Daihatsu Sigra R 1.2 MT jadi mobil Daihatsu paling laris (Youtube)

OTOmart – Berdasarkan data penjualan wholesales dan retail sales selama periode Januari – Mei 2018, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim jika penjualan produk mereka selama periode tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Produk dengan penjualan tertinggi datang dari LCGC 7-seater yang sekaligus menjadi salah satu produk unggulan Daihatsu di segmen tersebut, yaitu Sigra. Sedangkan untuk varian paling laris adalah Sigra R MT bertransmisi manual yang merupakan varian paling tinggi yang ditawarkan oleh Daihatsu kepada para konsumennya. Sepanjang Mei 2018, Sigra R MT menjadi mobil yang paling dikirimkan oleh ADM ke berbagai dealer resminya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Sigra Bekas Mei 2018

Gaikindo merilis, penjualan wholesales Sigra R MT selama bulan Mei 2018 mencapai angka 2.900 unit. Sedangkan untuk total penjualan Sigra R MT selama periode Januari-Mei 2018 berhasil meraih angka penjualan sebanyak 12.388 unit, dimana bulan Mei merupakan angka penjualan tertinggi dari produk ini.

Untuk retailnya, berdasarkan data ADM berhasil meraih angka penjualan total sebanyak 20.605 unit atau sekitar 25 persen, sedangkan untuk penjualan wholesales selama bulan Januari-Mei 2018 berhasil mengumpulkan angka sebanyak 22.322 unit.

Lalu mengapa transmisi manual mobil ini justru lebih laris jika dibandingkan dengan transmisi otomatis? Hal ini biasanya terjadi karena mempertimbangkan faktor performa dan efisiensi sehingga cukup menghalangi tingginya penjualan Sigra bertransmisi otomatis. Selain itu, perbedaan selisih harga sekitar Rp12 juta antara transmisi manual dan otomatis juga merupakan salah satu faktor yang membuat penjualan Sigra bertransmisi otomatis menjadi kurang laris. Sebab, untuk segmennya sendiri, selisih harga lebih dari Rp10 juta bukanlah sebuah angka yang kecil.

Jika dihitung secara total berdasarkan data resmi dari ADM, maka penjualan wholesales Sigra berhasil mencapai angka 88.209 unit serta 82.941 unit untuk penjualan retailnya. Dengan raihat tersebut, maka wholesales Sigra naik sebesar 9 persen dan 10 persen untuk penjualan retail pada periode yang sama di tahun 2017 kemarin.

Baca Juga: Mobil Sigra dan Honda Brio Bagus Mana? Ini Perbandingannya

Selain Sigra terdapat beberapa produk lain yang turut berkontribusi terhadap raihan positif Daihatsu selama periode Januari-Mei 2018, antara lain yaitu Gran Max pikap, Ayla, Xenia dan Terios. Untuk penjualan produk Gran Max pikap berhasil mencatatkan angka wholesales sebanyak 18.057 unit, Xenia 14.640 unit, Ayla 12.866 unit dan Terios 11.662 unit.

“Daihatsu sendiri berhasil melewati 5 bulan terakhir dengan penjualan yang cukup positif. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaannya terhadap Daihatsu. semoga dengan pencapaian ini dapat terus memotivasi kami untuk selalu memberikan produk serta pelayanan purnajual terbaik kepada para konsumen,” ucap Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, seperti dilansir laman Oto.com, Kamis (5/7).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Nissan Grand Livina 2019 Usai Lebaran Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Nissan Grand Livina merupakan salah satu produk keluaran PT Nissan Motor Indonesia...

Panduan Cari Avanza 2004 Biar Tidak Tertipu Oknum Nakal

OTOmart – Toyota Avanza 2004 merupakan generasi pertama dari seri Avanza yang pertama kali...

Baru Meluncur, Suzuki New Carry Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

OTOmart – Suzuki New Carry merupakan produk unggulan dari PT Suzuki Indomobil Sales yang...

Tips dan Panduan Mendapatkan Suzuki Ertiga Bekas Terbaik

OTOmart – Sejak pertama kali meluncur pada tahun 2012 lalu, Suzuki Ertiga hingga kini...

Mau Swap Engine? Ketahui Dulu Harga Mesin Mobil Baru dan Bekasnya

OTOmart – Swap engine atau mengganti mesin yang lama ke mesin baru merupakan hal...

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Renault Triber 2019

OTOmart – Renault akhirnya secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama...