Jelang Mudik, Penjualan Sigra dan Calya Bekas Meningkat

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
calya bekas
Toyota Calya 1.2 G

OTOmart – Segmen mobil bekas low cost green car (LCGC) menjelang musim mudik Lebaran sedang banyak dicari, terutama untuk Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bekas. Hal ini terjadi karena kedua kendaraan ini mempunyai harga yang relatif miring namun mempunyai kapasitas daya tampung yang cukup besar, yaitu sebanyak 7 orang penumpang.

“Kalau dulu banyak sekali yang cari mobil MPV bekas, seperti Avanza dan Xenia. Namun sekarang trennya bergeser ke LCGC, yaitu Sigra dan Calya bekas,” ucap Herjanto Kosasih, Senior Manajer Marketing WTC Mangga Dua, seperti dilansir laman bisnis.com.

Selain mempunyai harga yang jauh lebih terjangkau daripada Avanza dan Xenia, Herjanto menilai jika para konsumen lebih tertarik untuk memilih Sigra dan Calya bekas karena modelnya yang lebih praktis dibandingkan dengan Avanza dan Xenia.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

Saat ini, Toyota Calya bekas keluaran tahun 2016 dibanderol dengan harga Rp100 juta hingga Rp120 juta. Sedangkan Toyota Avanza bekas keluaran tahun yang sama dibanderol cukup mahal, yaitu sebesar Rp150 juta hingga Rp170 jutaan.

Herjanto pun menuturkan jika tren pembelian mobil bekas untuk saat ini diprediksi akan meningkat sebesar 15 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data yang tercatat pada musim Ramadan 2018 tahun lalu, pusat jual beli mobil bekas di Jakarta, WTC Mangga Dua berhasil menjual sekitar 2.400 unit mobil bekas miliknya. “Bahkan hingga pekan pertama bulan puasa saja, angka penjualan mobil bekas telah mencapai lebih dari 1.000 unit. Di mana mayoritas mobil yang telah terjual berjenis mobil keluarga dengan harga di bawah Rp150 jutaan,” ungkap Herjanto.

Salah satu faktor peningkatan penjualan ini dikarenakan masing tingginya harga tiket pesawat sehingga membuat masyarakat lebih memilih untuk menempuh jalur darat untuk menghemat ongkos transportasi ke kampung halaman.

“Saat ini orang banyak yang beli mobil bekas dari yang sebelumnya berjenis city car, diganti dengan mobil keluarga yang dapat menampung lebih banyak penumpang,” terangnya.

Baca Juga: Mau Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran? Berikut Perkiraan Harganya

Beberapa mobil MPV bekas yang saat ini sedang banyak diburu oleh para pemudik, antara lain seperti Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Innova, serta Mitsubishi Xpander.

Mobil-mobil tersebut banyak dipilih karena mudah dalam mencari suku cadangnya serta harga jualnya yang relatif lebih stabil. Sedangkan untuk mobil asal China, seperti Wuling dan DFSK, masih cukup langka untuk dapat ditemui di pasar mobil bekas.

“Untuk mobil China itu sangat jarang ditemui yang bekasnya, karena mereka punya sistem buyback (membeli kembali), setelah itu disewakan untuk perusahaan rental mobil,” pungkasnya.

Jika Anda sedang mencari Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bekas dengan kualitas terbaikOtomart.id menyediakan beragam mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart.id dan miliki mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...

Ingin Mudik Nyaman, Sebaiknya Perhatikan Komponen Fan Belt Anda

OTOmart – V-belt atau sering disebut juga dengan Fan belt merupakan tali karet yang...

Auto2000 Siapkan 7 Paket Promo Lebaran Jelang Mudik

OTOmart – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, beberapa produsen mobil mulai memberikan berbagai promo...