Sienta Warna Orange dan Putih, Indennya Lebih Lama

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Sienta resmi diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) April 2016 lalu. Sejak peluncurannya, Toyota Sienta mampu menarik minat calon konsumen untuk memilihnya.

Toyota Sienta pun diluncurkan dengan berbagai varian warna, ada sekitar tujuh warna yang dimiliki, yakni orange metallic, attitude black mica metallic, dark brown mica metallic, gray metallic, quartz brown metallic, silver metallic, dan super white 2. Dari ketujuh warna tersebut, pihak Toyota mengklaim jika warna orange dan putih yang menjadi favorit. Kedua kendaraan dengan warna ini paling banyak dipesan pelanggan otomotif di Indonesia.

sienta-warna-orange-dan-putih-indennya-lebih-lama
http://www.toyota.astra.co.id/

“Sebagian besar, konsumen Indonesia suka Sienta warna orange dan putih dengan interior hitam,” kata Eksekutif GM Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransicus Soerjopranoto, di sela-sela “Technologi Media Trip” di Tokyo, Jepang.

Dari total pemesan kendaraan yang mengusung konsep Multi-Activities Vehicle (MAV) tujuh penumpang itu sebanyak 28,3 persen memilih warna putih dan 27,5 persen warna orange.

Oleh karena itu, kedua warna tersebut diperkirakan paling lama indentnya dibandingkan bila memesan dengan warna lain.

“Sampai 20 Agustus, pemesanan Toyota Sienta sudah menembus 6.176 unit dan menjadi mobil ketiga terbesar yang banyak dipesan di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” ujar Soerjo.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 33 persen konsumen Toyota Sienta memilih tipe 1.5 V CVT, sebanyak 31,9 persen tipe G CVT.

Pada GIIAS yang berakhir pada 21 Agustus lalu, sebanyak 890 unit Toyota Sienta dipesan pengunjung pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Soerjo mengatakan pasar kendaraan serba guna (MPV) dengan tujuh penumpang, termasuk Toyota Sienta, masih merupakan pasar terbesar di Indonesia.

Ia optimistis Toyota Sienta akan mendapat tempat di pasar MPV nasional, meskipun pasarnya tidak sebesar MPV lainnya, seperti Toyota Avanza, dan kini ada LCGC (Low Cost and Green Car) tujuh penumpang seperti Astra Toyota Calya.

Hal itu juga terlihat dari penjualan selama 10 hari pameran di GIIAS, Astra Toyota Calya paling banyak dipesan dengan angka sekitar 2.200 unit dan Toyota Avanza sebanyak 2.100 unit.

Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang menjadi pasar sekaligus produsen Toyota Sienta.

Di Indonesia, Toyota Sienta diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Sedangkan di Jepang, Sienta diproduksi Toyota Motor East Japan (TMEJ), Ohira plant, di Sendai, Jepang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...